Dukung Giat Pemuda RW 08 Perumahan Mayang Pratama, Dewan Asep Arwin Kotsara Berikan Bantuan Tunai Langsung 5 Juta Rupiah

Antar Daerah657 views

Bekasi, Inionline.id – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat daerah pemilihan (dapil) Kota Bekasi-Depok Asep Arwin Kotsara memberikan bantuan langsung tunai bagi warga RW 08 Perumahan Mayang Pratama, Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi, Minggu (13/08/2023).

Bantuan yang diterima langsung oleh Ketua RW 08 Ade Ruhyana bernilai 5 juta rupiah dan akan langsung digunakan untuk giat perayaan HUT RI ke-78 di wilayahnya.

Selain penyerahan bantuan giat HUT RI ke-78, Asep Arwin Kotsara juga menyampaikan sosialisasi penyebarluasa Peraturan daerah (Perda) nomor 8 tahun 2016 Jawa Barat tentang Pedoman Pelayanan Kepemudaan.

Menurut legislator Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini, targetnya ialah guna membentuk pemuda yang mandiri, handal, dan bertanggung jawab.

“Jadi saya minta peran dari masyarakat, di Perda ini tertulis pertama adalah dimohon kepada para masyarakat untuk memberikan penyadaran, kemudian juga memberikan perlindungan ke pemuda agar tidak terkena pengaruh-pengaruh yang negatif,” ujarnya.

“Hal kedua tujuan dari Perda ini adalah Pemerintah bersama masyarakat memberikan pengembangan terhadap kepemimpinan, kewiraushaan dan kepeloporan pemuda,” lanjut Asep Arwin.

Sesi foto bersama anggota DPRD JabarAsep Arwin Kotsara bersama warga RW 08 Perumahan Mayang Pratama, Kota Bekasi, Minggu (13/08/2023).

Secara detail, Perda ini memberikan akses anggaran jika para pemuda di lingkungan Kota Bekasi maupun Depok ketika akan menggelar sebuah acara.

“Jika sudah ada Perdanya, ketika RW 08 mengajukan proposal tentang pemberdayaan pemuda, itu sudah ada slotnya karena sudah ada Perdanya, tapi kalau Perdanya belum ada, Pak RW minta saya dana untuk kepeloporan pemuda, kewiraushaan pemuda itu tidak akan dapat,” imbuhnya.

Dirinya berharap, agar dengan adanya Perda ini Pemerintah Provinsi hingga kelurahan kedepannya membentuk pengembangan pusat kewirausahaan pemuda.

“Jadi bagaimana lingkungan itu melalui Perda ini bisa mengembangkan kewirausahaan pemuda diwilayahnya,” tandas Asep Arwin.

Ade Ruhyana selaku Ketua RW 08 mengapresiasi kehadiran Asep Arwin Kotsara beserta bantuannya.

“Ini bukan yang pertama pak Asep membantu lingkungan kami, namun karena masih ada kebutuhan di masyarakat kami semoga bisa terus berkolaborasi terus,” pungkasnya. (JC)