DPRD Dukung Gelaran Pemilu 2024 Berjalan Damai

Antar Daerah757 views

Inionline.id – Dalam menyambut pemilu serentak 2024, Polresta Bogor Kota menggelar Deklarasi Damai yang dihadiri oleh seluruh stakeholder di Kota Bogor, Selasa (15/8). Mewakili DPRD Kota Bogor, Ketua Komisi I DPRD Kota Bogor, Heri Cahyono menyatakan mendukung gelaran pemilu 2024 di Kota Bogor berjalan damai.

“Tentu pesta politik yang berjalan lima tahun sekali ini harus digelar dengan damai dan kami dari DPRD Kota Bogor mendukung hal tersebut,” ujar Heri.

Dalam mendukung gelaran pemilu damai, Heri mengatakan, DPRD Kota Bogor siap membantu dengan memberikan pendidikan politik yang baik, dengan cara menjangkau konstituen yang berada di wilayah-wilayah Kota Bogor.

Sebab, menurut Heri, anggota DPRD Kota Bogor memiliki peran krusial dalam penyelenggaraan pemilu.

“Jadi kami, para anggota DPRD Kota Bogor akan membantu dengan memberikan pendidikan politik yang baik ke masyarakat. Agar nantinya pemilu bisa berjalan damai,” terangnya.

Tak hanya mendukung dalam pemilu, DPRD Kota Bogor juga disebutkan oleh Heri mendukung pelaksanaan Pilkada di 2024 mendatang. Hal tersebut digambarkan dengan sudah disiapkannya anggaran cadangan pilkada sebanyak Rp71 miliar.

“Tentu pesta politik harus didukung dan disukseskan. Dengan fungsi anggaran yang dimiliki oleh DPRD Kota Bogor, kami siap mendukung dengan menyiapkan dana cadangan Pilkada,” tutup Heri.

Di lokasi yang sama, Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol. Bismo Teguh Prakoso, menyampaikan bahwa masyarakat Kota Bogor harus menjaga semangat toleransi dan gotong royong yang sempat tergambarkan saat pandemi Covid-19.

“Tentunya dalam tahun politik ini mari terus kita jaga harmoni, kita jaga keakraban bahwa kota bogor ini keluarga yang memiliki DNA keakraban, DNA yang tidak ada konflik dan mencerminkan gotong royong,” ujar Bismo.

Tak hanya itu, Bismo juga menekankan Polri dan TNI yang menjadi petugas dalam pengamanan pelaksanaan Pemilu 2024 akan netral.

“Dalam pelaksanaan tugas di lapangan mari jaga kondusifitas, kami Polri dan TNI siap mengamankan tahapan pemilu yang sudah dimulai dari kemarin, distribusi logistik, pengamanan TPS mari kita lakukan. Terutama dan terpenting, Polri dan TNI harus netral,” pungkasnya.