Berkat Cristiano Ronaldo, Liga Arab Saudi Cuan Banyak

Inionline.id – Kehadiran Cristiano Ronaldo menghadirkan fulus ke Liga Arab Saudi. Hal itu diungkapkan salah seorang pejabat Saudi Pro League baru-baru ini.

Ronaldo menjadi bintang papan atas dunia pertama yang tampil di Liga Arab Saudi. CR7 bergabung ke Al Nassr setelah cabut dari Manchester United pada awal tahun 2023.

Kedatangan Ronaldo menjadi ‘pembuka’ jalan pesepakbola-pesepakbola top lainnya ke Liga Arab Saudi. Karim Benzema, N’Golo Kante, Sadio Mane, Roberto Firmino, Fabinho, Jordan Henderson, Kalidou Koulibaly, Riyad Mahrez, hingga Neymar hijrah ke Saudi Pro League pada musim panas 2023.

Kehadiran bintang-bintang tersebut praktis membuat Liga Arab Saudi menjadi sorotan dunia. 140 negara mengambil hak siar kompetisi dan membuat keuntungan besar bagi Saudi Pro League.

Kepala Operasional Saudi Pro League, Carlo Nohra, tak menampik peran Cristiano Ronaldo dalam memajukan Liga Arab Saudi. Dia berharap klub-klub Arab dapat mempertahankan kelangsungan finansial mereka setelah menghabiskan banyak uang untuk mendatangkan bintang-bintang top.

“Mendatangkan Cristiano Ronaldo untuk bermain di Arab Saudi membantu menyiarkan kejuaraan tersebut ke 140 negara dan meningkatkan pendapatan liga sebesar 650 persen,” kata Nohra, dilansir dari Sportskeeda.

“Ini bukanlah sesuatu yang kami harapkan akan terjadi dalam semalam. Ini bukan acara satu minggu – ini adalah proyek jangka panjang, dan semua orang menerima bahwa itulah yang diperlukan.”

“Ini bukan sekedar membuang-buang uang dan hal itu akan terjadi. Hal ini memastikan bahwa kami semua melakukan hal-hal yang benar untuk menyatukan segalanya, semua orang, dan ekosistem,” ujarnya.