Ahmad Ru’yat Hadiri Peresmian Masjid Jami Alkhairat, Berharap Dapat Meningkatkan Ketakwaan Kepada Allah SWT

Antar Daerah457 views

BOGOR, Inionline.id – Ketua Bidang Pembinaan Wilayah (BPW) Banten, DKI Jakarta, dan Jawa Barat (Banjabar) DPP PKS, Achmad Ru’yat menghadiri peresmian Masjid Jami Alkhairat di Desa Pancawati, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor pada selasa 8 Agustus 2023.

Masjid jami Alkhairat ini diresmikan langsung oleh Habib Salim Segaf Al-Jufri.

Selain itu, peresmian Masjid ini juga dihadiri oleh Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu beserta jajaran.

Dalam sambutannya Habib Salim Segaf Al-Jufri mengungkapkan bahwa tanah Masjid Jami Alkhairat adalah tanah wakaf yang diwakafkan untuk dijadikan masjid dan lembaga pendidikan.

“Tanah ini memang tanah yang diinginkan oleh pemiliknya untuk usaha, karena daerah ini memang daerah resort. Tapi pemilik tanah ini mendahulukan bisnis akherat darpada bisnis dunia,” ucap Habib Salim Segaf Al-Jufri.

Ia mengatkan, kedepan Masjid Jami Alkhairat ini akan dijadikan pusat pendidikan.

Dalam lembaga pendidikan ini, pihaknya akan fokus dalam dua hal, pertama menyiapkan ulama dan kedua menyiapkan pemimpin-pemimpin bangsa.

“Insya allah kedepan tamatan SD (Sekolah Dasar) 6 tahun mereka sudah hafal Al Quran. Sebab nanti juga akan ada fakultas syariah untuk S1, S2 dan S3, dan tidak akan diterima di fakutas syariah kalaiu tidak menguasai dan menghafal Al Quran,” tegasnya.

Selanjutnya, pihaknya juga akan menyiapkan sekolah tingkat SMP dan SMA untuk menjadi pemimpin bangsa kendepan.

“Insya allah tamatan SMP dan SMA disini menjadi siswa unggulan, sehingga daftar keperguruan tinggi mana saja insya allah diterima. Bukan hanya itu, kedepan mereka disiapkan untuk menjadi pemimpin bangsa, mulai wawasan kebangsaan, nasionalisme dan religi-nya semua disiapkan, sehingga kelak mereka mendapat jabatan di negeri ini mereka layak untuk memimpin bangsa,” ujarnya.

Sementara, Ahmad Ru’yat mengucap syukur telah diresmikannya Masjid Jami Alkhairat di Pancawati ini.

“Alhamdulillah sebagai warga Bogor saya bersyukur telah diresmikannya Masjid Jami Alkhairat oleh Habib alim Segaf Al-Jufri, sehingga mulai hari ini masjid ini sudah bisa diramaikan dan masyarakat sekitar bisa menggunakan masjid ini untuk solat,” kata Wakil Ketua DPRD Jawa Barat ini.

Ia berharap, dengan berdirinya masjid ini dapat membuat suasana keislaman dan dapat terus meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT serta dapat meningkatkan ibadah.

Selain itu, di Masjid ini juga akan dibangun fasilitas pendidikan untuk menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang unggul, cerdas dan beriman.

“Harapan saya dengan keberadaan masjid ini dapat melibatkan masyarakat sekitar untuk memakmurkan masjid. Sebab ini sebagai investasi dunia akhirat,” pungkasnya.