Usai Dipukuli Diduga Anak Ketua DPRD, Pelajar di Ambon Tewas

Berita157 views

Inionline.id – Seorang pelajar di Ambon, Maluku, berinisial RRS (15) tewas setelah dipukuli anak Ketua DPRD Kota Ambon Elly Toisuta, Abdi Toisuta (25). Pemukulan tersebut terjadi akibat sepeda motor korban menyenggol pelaku saat melewati sebuah jalan kecil.

“Iya benar, pelaku anak Ketua DPRD Kota Ambon,” kata PS Kasihumas Polresta Ambon dan Pulau-pulau Lease Ipda Janete Luhukay saat dihubungi, Senin (31/7).

Janete menjelaskan peristiwa terjadi pada Minggu (30/7) malam. Ia mengatakan RRS mengendarai motor dengan berboncengan dari arah Ponegoro menuju rumah saudaranya di kawasan Talake untuk mengembalikan jaket sekitar pukul 21.10 WIT.

Saat masuk gapura, tepatnya di lorong yang melewati Masjid Talake, motor yang ditumpangi korban sempat menyenggol Abdi yang sedang berjalan kaki menuju rumah. Abdi kemudian mengejar sepeda motor lalu memukul korban.

“Korban sempat memarkirkan sepeda motor di halaman rumah saudara. Saat duduk di atas motor, korban langsung dipukul, saat dipukul korban masih memakai helm, dipukul tiga kali, dipukul di bagian kepala,” tuturnya.

Janete mengatakan Abdi mengaku memukul korban karena tidak menegur saat melintasi lorong. Selain itu, lanjut dia, Abdi mengatakan orang yang mengendarai sepeda motor harus pelan-pelan.

“Kalau masuk orang punya kompleks itu kasih suara abang-abang,” kata Janete meniru pernyataan Abdi.

Setelah dipukul, korban pun pingsan di atas motor dan langsung dibawa ke dalam rumah. Karena tak sadarkan diri, korban lantas dibawa ke ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan medis pada pukul 21.25 WIT.

Setiba di RS Leimena, korban sempat ditangani dokter. Namun, korban mengembuskan napas terakhir sekitar pukul 21.45 WIT. Korban kemudian dibawa pulang oleh keluarga untuk dimakamkan.

Sudah dihubungi Ketua DPRD Kota Ambon Elly Toisuta untuk meminta tanggapan soal berita ini. Namun, ia belum merespons.