Pj Bupati Bogor Diharapkan Ketua DPRD untuk Semangat Mengoptimalkan dan Memaksimalkan Pembangunan

Antar Daerah057 views

Inionline.id – Bogor, Kabupaten Bogor akan dipimpin Pejabat (Pj) Bupati Bogor awal tahun depan. Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto berharap Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk mengisi Pj Bupati Bogor dengan sosok yang mencintai Kabupaten Bogor.

“Pj, Kami serahkan sepenuhnya kepada Kemendagri. Siapapun yang ditunjuk mudah-mudahan yang ditunjuk pun sama-sama orang yang punya semangat rasa cinta rasa sayang terhadap Kabupaten Bogor,” harap Rudy, Rabu 26 Juli 2023.

Sebab, Rudy menyebut bahwa Pj atau pengganti Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan, akan mengisi jabatan sebagai kepala daerah dengan waktu yang tidak sebentar.

“Karena Pj Bupati Bogor akan diisi selama kurang lebih 1 tahun 4 bulan, itu adalah waktu yang panjang, cukup lama. Walaupun diisi Pj kami berharap pembangunan-pembangunan akan berjalan lebih maksimal dan optimal,” ungkap Rudy.

Kendati akan menyerahkan ke Kemendagri, Rudy mengatakan, DPRD Kabupaten Bogor akan mengusulkan sejumlah nama untuk direkomendasikan mengisi kekosongan jabatan Kepala Daerah kepada Kemendagri.

Nama-nama rekomendasi Pj Bupati Bogor itu, lanjut dia, merupakan usulan dari kelompok masayarakat, Pemuda, dan tokoh di Kabupaten Bogor.

“Kelompok manapun apabila ada usulan nama kandidat yang kira-kira cocok untuk menduduki sebagai calon PJ Bupati Bogor, tapi dengan persyaratan administrasi yang ditetapkan oleh Kemendagri kami akan usulkan,” tutup Rudy.

Seperti diketahui, akhir Desember 2023, masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Bogor akan habis. Adapun, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) baru akan digelar pada November 2024. Bupati dan Wakil Bupati terpilih akan dilantik April 2025.