Jordi Alba Resmi Susul Messi & Busquets ke Inter Miami

Inionline.id – Makin kental rasa Barcelona di Inter Miami. Jordi Alba telah resmi menyusul Lionel Messi dan Sergio Busquets ke klub Major League Soccer (MLS) itu.

Inter Miami mengumumkan bahwa mereka telah menuntaskan perekrutan Alba pada Jumat (21/7/2023) dini hari WIB. Bek kiri itu diikat kontrak sampai akhir musim 2024 MLS, dengan opsi tambahan setahun.

Bek 34 tahun itu direkrut cuma-cuma setelah meninggalkan Barcelona musim panas ini. Bergabungnya Alba membuat aroma Barcelona makin kental, dengan sebelumnya Messi dan Busquets lebih dulu bergabung.

“Kami tahu bahwa dia akan membantu Inter Miami meraih target-target klub musim ini dan selanjutnya,” ungkap Direktur Keolahragaan Inter Miami Chris Henderson.

“Jordi adalah pemain berprestasi, dinamis, dan berpengalaman, yang dengan antusias kami rekrut untuk terus memperkuat skuad kami. Dia sudah membuktika selama lebih dari satu dasawarsa bahwa dia salah satu bek sayap terbaik di olahraga ini karena pertahanan yang solid dan kemampuannya berkontribusi di serangan.”

Alba musim panas ini mengakhiri perjalanan 11 tahun bersama Barcelona. Bersama Barca, bek asli Catalunya itu memenangi enam titel LaLiga, lima trofi Copa del Rey, dan masing-masing satu gelar Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Sementara itu, upaya Inter Miami untuk mengumpulkan mantan-mantan Barcelona belum berhenti. Mereka kabarnya masih ingin merekrut Luis Suarez, yang saat ini memperkuat klub Brasil Gremio.