Galaxy Watch 6 dan Watch 6 Classic Resmi Masuk Indonesia, Berikut ini Fitur serta Harganya

Inionline.id – Samsung kembali meluncurkan dua smartwatch barunya ke Indonesia. Mereka adalah Samsung Galaxy Watch 6 dan Samsung Galaxy Watch 6 Classic.

MX Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia, Annisa Nurul Maulina mengatakan, kedua jam tangan pintar ini memungkinkan pengguna untuk mengakses lebih banyak watch face yang versatile serta pilihan band terbaru yang melengkapi perjalanan pengguna dalam mencapai berbagai tujuannya.

“Melalui Galaxy Watch6 dan Galaxy Watch6 Classic, kami mewujudkan komitmen untuk membuat alat pemantau kesehatan canggih menjadi aksesibel, yang menawarkan akses yang lebih mudah langsung dari pergelangan tangan pengguna,” kata Annisa dalam konferensi pers di kawasan SCBD, Jakarta, Kamis (27/7/2023).

Fitur di Samsung Galaxy Watch 6 series ini menyediakan berbagai informasi berupa tips, saran, dan dorongan motivasi terpersonalisasi yang siap membantu pengguna menuju perubahan positif sepanjang hari.

“Upaya ini dilakukan Samsung dengan fokus pada tiga elemen kunci, yaitu memahami pola tidur personal pengguna, membangun kebiasaan yang lebih baik, dan menciptakan lingkungan yang ideal untuk tidur,” sambung dia.

Ada fitur yang membantu aktivitas tidur pengguna seperti Sleep Score Factors meliputi total waktu tidur, siklus tidur, waktu bangun, serta pemulihan fisik dan mental.

Fitur Sleep Message kini semakin disesuaikan dengan tiap individu, untuk memberikan feedback yang lebih detail mengenai kesehatan tidurnya setiap pagi.

Galaxy Watch6 juga menawarkan Sleep Consistency yang menampilkan seberapa konsisten jam tidur dan jam bangun pengguna serta Sleep Animal Symbol khusus yang merepresentasikan tipe tidur pengguna.

Sleep Coaching yang telah ditingkatkan memungkinkan pengguna untuk mengimplementasikan informasi seputar tidur yang mereka dapatkan dengan instruksi, tips, dan pengingat terpersonalisasi yang dapat diakses di pergelangan tangan pengguna maupun di smartphone yang telah tersambung.

Saat waktunya tidur, Galaxy Watch6 bisa membantu menciptakan lingkungan yang sempurna untuk tidur dengan mengubah secara otomatis pengaturan pada berbagai alat elektronik di rumah yang terhubung ke perangkat.

Sleep Mode di smartwatch dan smartphone pengguna juga dapat dinyalakan guna mematikan notifikasi, meredupkan cahaya layar, dan mengaktifkan sensor inframerah LED tak kasat mata pada smartwatch untuk mengumpulkan berbagai insight berharga seputar kesehatan pengguna tanpa ada cahaya tambahan yang mengganggu.

Fitur fitness juga kini lebih terpersonalisasi untuk menjaga pengguna terus termotivasi. Body Composition misalnya, menyajikan pengukuran fisik utama seperti otot rangka, basal metabolic rate, body water, dan persentase lemak tubuh.

Fitur Personalized Heart Rate Zone terbaru mampu menganalisis kemampuan fisik pengguna dan menentukan lima tingkat intensitas lari yang optimal untuk membantu pengguna menetapkan targetnya sesuai kemampuan, dari membakar lemak hingga melakukan olahraga berintensitas tinggi.

Melengkapi lebih dari 100 workout tracker yang sudah ada, fungsi Track Run hadir untuk merekam laju pengguna di lintasan lari, ditambah dengan Custom Workout yang memungkinkan pengguna untuk menyusun dan melacak rutinitas olahraganya yang terpersonalisasi.

Hadir untuk mendukung fungsi pengawasan tekanan darah dan electrocardiogram yang telah tersedia, fitur Irregular Heart Rhythm Notification terbaru membantu pengguna untuk memahami kesehatan jantung lebih komprehensif dengan memeriksa irama jantung yang dapat mengarah ke Atrial fibrillation (AFib) secara in-background, bahkan ketika tidur.

Lalu, ada fitur Fall Detection yang dapat merekam momen ketika pengguna terjatuh, baik itu saat olahraga, ketika berdiri normal, atau bahkan di kala tidur jika pengguna terjatuh dari kasur. Begitu momen pengguna terjatuh terekam dan terukur, smartwatch akan otomatis menghubungi nomor telepon darurat atau kontak yang telah ditentukan.

Spesifikasi Samsung Galaxy Watch 6 dan Watch 6 Classic
Kedua jam tangan ini diperkuat prosesor Exynos W930 dengan sistem operasi One UI Watch 4 berbasis Android Wear OS. Masing-masing smartwatch juga menggunakan baterai 361mAh.

Samsung Galaxy Watch6 muncul dengan dua ukuran, 40mm dan 44mm. Layarnya berjenis Super AMOLED dilapisi Corning Gorilla Glass DX.

Sementara Samsung Galaxy Watch6 Classic hadir dengan dua ukuran lebih besar, yaitu 43mm dan 47mm.

Kedua perangkat ini memiliki layar 1,3 inci untuk varian 43mm dan 1,5 inci untuk varian 47mm.

Kapasitas RAM seluas 2GB dengan memori internal 16GB. Ada pula konektivitas Bluetooth 5.3, Wi-Fi 2.4+5GHz, serta NFC.

Harga Samsung Galaxy Watch 6
40mm = Rp 3.999.000
44mm = Rp 4.499.000

Harga Samsung Galaxy Watch 6 Classic
43mm = Rp 5.499.000
47mm = Rp 5.999.000