Dewan Jabar H. Cecep Gogom Kawal Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Provinsi Jawa barat Tahun Anggaran 2022.

Antar Daerah057 views

Bandung, Inionline.id – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat daerah pemilihan (dapil) Kabupaten Bogor H. Cecep Gogom (HCG) mengawal proses Rancangan Peraturan daerah (Raperda) pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Provinsi Jawa barat Tahun Anggaran 2022, Senin (10/07/2023).

Berlokasi di ruang rapat paripurna DPRD Jawa Barat, Kota Bandung, HCG mengatakan bahwa pengawalan ini adalah bentuk konsistensi dalam mengemban segala tugas dan fungsinya sebagai wakil rakyat.

“Hari ini jelas utamanya saya dan fraksi Gerindra mendengarkan jawaban gubernur atas pandangan umum fraksi-fraksi terhadap Raperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Provinsi Jawa barat Tahun Anggaran 2022,” ujarnya.

“Selain itu, penetapan perubahan keanggotan Alat Kelengkapan Dewan dari fraksi partai Demokrat,” lanjut HCG.

Dua agenda tersebut menurut HCG merupakan hal yang sangat penting untuk dapat diikuti oleh anggota dewan sehingga dapat memahami serta mengetahui penyampaian Gubernur Jawa Barat dan setelahnya dapat diterima pertanggungjawabannya untuk meneruskan program yang telah disusun dalam tahun anggaran 2024 yang akan datang.

“Dengan rapat paripurna ini diharapkan semakin terjalinnya sinergitas anggota dewan dengan pemerintah provinsi Jawa Barat dalam melaksanakan setiap program pembangunan sehingga dapat menjadi realisasi pembangunan wilayah provinsi,” imbuhnya.

Dirinya pun mengaku paham terhadap setiap pandangan setiap fraksi terhadap Raperda pertanggungjawaban pelaksanaan anggaran tahun 2022 yang hampir terealisasi dalam setiap program pembangunan daerah.

“Sehingga input akhir berupa evaluasi tinggal menyinkronkan dengan pembangunan yang masih sedang dilaksanakan. Semoga pembangunan di wilayah provinsi Jawa barat ini semakin meningkat dan berkembang, semakin baik untuk selanjutnya dapat meraih tujuan dan harapan masyarakat Jawa Barat secara umum,” tutup HCG.