Comeback Brilian Real Madrid Saat Hajar Milan 3-2

Inionline.id – Real Madrid melakukan comeback brilian saat menang 3-2 atas AC Milan setelah sempat tertinggal dua gol lebih dulu dalam ajang Soccer Champions Tour 2023 di Rose Brawl Stadium, Senin (24/7) siang waktu Indonesia.

Milan membuka keunggulan saat pertandingan berjalan 25 menit. Gol yang membuat skor berubah menjadi 1-0 dicetak oleh bek tengah, Fikayo Tomori.

Gol itu bermula dari umpan silang Christian Pulisic yang disundul Tomori dari jarak dekat untuk menggetarkan gawang Los Merengues.

Milan kemudian bisa memperbesar skor menjadi 2-0 berkat gol Luka Romero pada menit ke-43. Romero melepaskan tembakan keras ke tiang dekat sedikit di luar kotak penalti untuk membobol gawang Lunin.

Madrid yang memasukkan Vinicius Junior dan Rodrygo pada awal babak kedua memiliki peluang untuk memperkecil ketertinggalan pada menit ke-55. Rodrygo melakukan tusukan ke kotak penalti yang diakhiri dengan tendangan ke arah gawang tetapi masih bisa ditepis Marco Sportiello.

Madrid akhirnya bisa memperkecil skor jadi 1-2 hanya dua menit berselang. Blunder Sportiello yang tidak lengket menangkap bola tembakan spekulasi Federico Valverde membuat gawang Milan bergetar.

Valverde kembali jadi mimpi buruk Milan. Semenit berselang gelandang asal Uruguay itu dengan tenang melepaskan tembakan ke pojok kiri gawang untuk membuat skor menjadi 2-2.

Pada menit ke-69 giliran Vinicius Junior yang menebar ancaman. Penyerang sayap asal Brasil itu melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti yang msaih bisa diamankan Sportiello.

Milan yang terus ditekan punya peluang emas untuk kembali unggul pada menit ke-75. Umpan silang Rafael Leao mampu disundul Olivier Giroud tetapi bola yang mengarah ke gawang dengan gemilang digagalkan oleh Lunin.

Madrid akhirnya bisa berbalik unggul 3-2 pada menit ke-85. Umpan terobosan ciamik Luka Modrid bisa dimanfaatkan Vinicius Junior yang dengan tenang memperdaya Mike Maignan.

Susunan pemain

Real Madrid (4-1-2-1-2): Andriy Lunin; Lucas Vazquez, Eder Militao, Nacho, Ferland Mendy; Toni Kroos, Federico Valverde, Eduardo Camavinga; Jude Bellingham; Brahim Diaz, Joselu

AC Milan (4-3-3): Marco Sportiello; Davide Calabria, Jan-Carlo Simic, Fikayo Tomori, Alessandro Florenzi; Ruben Loftus-Cheek, Rade Krunic, Tommaso Pobega; Junior Messias, Lorenzo Colombo, Christian Pulisic