Baca Peluang PAD dari Industri Agro, Dewan Jabar H. Cecep Gogom Datangi Kementerian Perindustrian Republik Indonesia

Antar Daerah257 views

Jakarta, Inionline.id – Anggota Komisi II DPRD Jawa Barat H. Cecep Gogom (HCG) membaca peluang peningkatan Pendapatan asli daerah (PAD) bagi Provinsi Jawa Barat dibidang agro bisnis khusunya furniture.

Hal ini yang mendorong dirinya bersama rombongan Komisi II DPRD Jawa Barat mendatangi langsung Kementerian Perindustrian Republik Indonesia Direktorat Jendral industri agro, jalan Gatot Subroto, DKI Jakarta, Senin (17/07/2023).

“Kunjungan kami hari iniuntuk memperoleh informasi serta tukar pendapat dengan Direktorat Jenderal Industri Agro dan memperoleh informasi serta tukar pendapat,” ujarnya.

“Fokusnya memperoleh informasi tentang Strategi Industri Agro dalam pemenuhan pasokan bahan baku untuk industri furniture dan pengolahan kayu, yang mana merupakan sumber daya dan potensi yang sangat luar biasa besar dalam kerangka pembangunan nasional kita,” lanjut HCG.

Melalui kunjungan ini HCG beserta anggota Komisi II lainnya mengakuo jadi lebih memahami serta mengetahui perkembangan strategi Dirjen Agro dalam upaya untuk membuahi pasokan bahan baku, terutama bidang furniture dan pengolahan kayu.

“Tentunya strategi tersebut dapat menjadi bahan masukan untuk dapat diterapkan dalam peningkatan strategi industri agro di provinsi Jawa Barat,” imbuhnya.

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat serta menjadi sebuah jembatan untuk selanjutnya dapat disosialisasikan serta menjadi program yang harus diimplementasikan dalam kegiatan pembangunan industri agro di Jawa barat,” tutup HCG.