AC Milan Resmi Rekrut Christian Pulisic

Inionline.id – Christian Pulisic resmi merapat ke AC Milan dari Chelsea. Ia diikat dengan kontrak jangka panjang oleh Rossoneri.

AC Milan resmi mengumumkan merekrut Christian Pulisic melalui situs resmi klub, Jumat (14/7/2023) dini hari WIB. Sayap asal Amerika Serikat didatangkan dari Chelsea.

Pulisic mendapat kontrak jangka panjang di Milan selama empat musim hingga 2027. Ia juga memiliki opsi untuk memperpanjang kontraknya selama satu musim sampai 2028. Pulisic bakal mengenakan nomor punggung 11 di Milan.

Pihak Milan tak mengungkap nilai transfer dari pemain 24 tahun tahun tersebut. Meski demikian, beberapa media Italia menyebut Il Diavolo harus mengeluarkan dana 20 juta euro untuk menebus Pulisic dari Chelsea.

Pulisic diharapkan bisa menjadi tambahan kekuatan di sektor penyerangan Milan. Mantan pemain Borussia Dortmund ini bisa bermain di kedua sektor sayap dan gelandang serang.

Kemampuan Pulisic dalam mencetak gol dan assist juga cukup baik. Hal tersebut terlihat dari torehannya bersama Chelsea.

Ia total mengemas 145 penampilan untuk Chelsea dengan torehan 26 gol dan 21 assist sejak didatangkan dari Dortmund pada 2019. Pulisic turut membantu The Blues meraih gelar Liga Champions dan Liga Europa.

Pulisic merupakan rekrutan keempat Milan pada bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya, mereka telah mendatangkan Luka Romero dan Marco Sportiello dengan bebas transfer, serta memboyong rekan Pulisic di Chelsea, Ruben Loftus-Cheek.