Siap-siap! 38 Lembaga di Kota Depok Bakal Terima Banprov Jabar Advokasi Dewan Asep Arwin

Antar Daerah257 views

Depok, Inionline.id – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat daerah pemilihan Kota Depok-Bekasi Asep Arwin Kotsara menggelar acara silahturahmi dengan beberapa pimpinan pondok pesantren se-Kota Depok di rumah makan Gandi, jalan Sawangan Lama, Kota Depok, Sabtu (03/06/2023).

Dirinya mengaku bahwa ditahun anggaran murni 2023 ini, akan ada 38 lembaga atau yayasan yang akan menerima bantuan sosial dalam bentuk hibah dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Alhamdulillah setelah saya advokasi ada sekitar hampir 38 lembaga atau yayasan yang sedang proses Bimbingan teknis (Bimtek), InsyaAllah tahun 2023 ini akan cair,” katanya.

Terkait besaran anggaran bagi ke-38 lembaga tersebut besarannya dipastikan berbeda-beda, tergantung dari besarnya pengajuan dari masing-masing lembaga.

“Kemudian untuk APBD murni tahun 2024, karena closingnya kemarin tanggal 30 Mei, kita belum tahu berapa banyak yayasan yang akan menerima bantuan sosial,” ungkapnya.

“Jujur, prinsip saya adalah sebanyak-banyaknya kita sosialisasikan ke mereka, lalu mereka ikhtiar, nanti tentunya data sudah masuk, tinggal nanti dari pihak Pemprov melakukan verifikasi dan proses validasinya bagaimana,  mereka yang tentukan,” lanjut Asep Arwin.

Dirinya berharap, semua lembaga atau yayasan yang mengusulkan dari Kota Depok bisa lolos tahap verifikasi Pemprov guna mendapatkan bantuan.

“Jelas kita akan upayakan agar semua yang mengusulkan dana hibah sosial bisa memperoleh bantuannya, meskipun harus diatur sedemikian rupa nominalnya,” pungkasnya.