Presiden Jokowi Mengingatkan Jangan Sampai Pilih Pemimpin Demi Keberlangsungan Indonesia

Headline, Nasional1857 views

Inionline.id – Demi keberlangsungan Indonesia yang menghadapi banyak tantangan ke depan, Presiden Joko Widodo mewanti-wanti agar tidak salah memilih pemimpin.

Menurutnya, salah memilih pemimpin bisa membuat keadaan yang awalnya normal menjadi abnormal. Jokowi bicara demikian saat menghadiri acara GK Center Galang Keberlanjutan di Jakarta, Sabtu (17/6)

“Jangan sampai keadaan yang normal karena kekeliruan kita memilih pemimpin, jadi keadaannya tidak normal,” ucap Jokowi.

Jokowi menyampaikan bahwa tantangan Indonesia ke depan tidak akan mudah karena situasi global yang semakin tak menentu.

Tercermin dari tekanan keuangan yang melanda berbagai negara sehingga harus meminta bantuan dari Dana Moneter Internasional (IMF). Krisis pangan juga berpotensi membuat harga pangan kian melejit.

Atas dasar itu, ia mewanti-wanti soal pilihan masyarakat atas pemimpin Indonesia berikutnya.

Di kesempatan itu, Jokowi juga mengucapkan terima kasih kepada relawan. Menurutnya, selama ini kinerjanya juga diiringi koreksi dari relawan.

“Saya ini manusia biasa yang penuh dengan kekurangan yang sering juga khilaf, tapi kalau diingatkan terus. Pak yang kemarin itu keliru, pak bisa dikembalikan lagi ke yang benar’,” kata Jokowi.

Dia mengatakan seperti itulah fungsi relawan. Tidak hanya hadir menggalang dukungan di kala kontestasi seperti pilkada, pemilu maupun pilpres.

Saat pemerintahan berjalan, relawan pun berfungsi memberikan koreksi kepada pemimpin yang selama ini didukungnya.

“Saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya karena GK Center telah mengawal 11 tahun, dimulai dari saat gubernur sampai sekarang,” kata Jokowi.