Inter Miami Kini Buru Alba, Usai Dapat Messi dan Busquets

Inionline.id – Inter Miami belum berhenti memburu pemain dari Eropa. Usai mendapatkan Lionel Messi dan Sergio Busquets, kini The Herons kini mengincar Jordi Alba.

Miami telah mengadakan kontak awal dengan pihak Alba, namun belum ada negosiasi formal yang berlangsung. Meski begitu, bek 34 tahun itu bersiap mendengarkan proposal yang masuk.

Alba berstatus bebas transfer di musim panas ini usai memutus kerja sama dengan Barcelona. Miami tak sendirian dalam perburuan ini, sebab masih ada Atletico Madrid dan Inter Milan yang berminat kepadanya. Tawaran dari Arab Saudi juga sudah ada.

Upaya perekrutan Alba terdengar seperti langkah ambisius untuk Miami. Klub yang dimiliki David Beckham itu ingin menghadirkan trio eks Barcelona yang dulu berjaya di Eropa demi mengangkat pamor. Meski begitu, belum tentu hal ini bisa terwujud.

Seperti diketahui, di Major League Soccer terdapat aturan designated player (DP) yang hanya mengizinkan tiap klub memiliki tiga pemain di luar struktur gaji yang ditetapkan (salary cap). Saat ini, Miami perlu mengatur hal tersebut lebih dulu.

Sebab, masuknya Messi dan Busquets akan membuat slot DP mereka berlebih. Artinya, harus ada yang ‘dikorbankan’ lebih dulu. Sejauh ini, daftar DP diisi Leonardo Campana, Gregore, dan Rodolfo Pizarro.

Selain itu, alasan lain yang bisa mengganjal adalah Alba juga masih ada hasrat berkarier di Eropa, sebab ia ingin tampil di Euro 2024 bersama Spanyol. Bisa jadi pindah ke MLS akan membuat kans itu tertutup.

Alba dilaporkan tak terburu-buru dalam mengambil keputusan, terlebih saat ini ia sedang menunggu kelahiran anak ketiga. Ia akan memikirkan masak-masak sebelum menentukan langkah selanjutnya.