Hadiri Wisuda SDIT At-Taufiq, Sri Kusnaeni Tegaskan Pentingnya Kolaborasi Pemerintah dan Sekolah

Antar Daerah657 views

Inionline.id – Anggota Komisi IV DPRD Kota Bogor, Sri Kusnaeni menghadiri acara wisuda kelas 6 SDIT At-Taufiq, Sabtu (10/6). Mewakili Ketua DPRD Kota Bogor, Sri menyampaikan dalam sambutannya bahwa kolaborasi antara Pemerintah Kota Bogor melalui DInas Pendidikan dengan sekolah-sekolah yang ada di Kota Bogor merupakan hal yang penting untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kota Bogor.

Sebab, menurut Sri untuk memajukan Kota Bogor, maka perlu didasari dengan masyarakat yang memiliki tingkat pendidikan yang baik. Angka lama sekolah menjadi patokan bagi Pemerintah Kota Bogor untuk mengambil kebijakan di sektor pendidikan.

“Karena masyarakat yang baik dan maju ketika sektor pendidikan dijadikan landasan pembangunan. Namun memang pemerintah tidak dapat bergerak sendiri sehingga butuh kolaborasi dari lembaga pendidikan yang ada,” ujar Sri.

Lebih lanjut, Sri juga menyampaikan DPRD Kota Bogor akan terus mendukung dan menjaga ekosistem dunia pendidikan di Kota Bogor dengan menjaga porsi anggaran APBD diatas 20 persen. Dimana didalam anggaran tersebut sudah terbagi menjadi pos-pos untuk penggunaan dana BOS, perbaikan sarpras dan lainnya.

“Alhamdulillah selama ini kami di DPRD Kota Bogor terus mendoron agar anggaran pendidikan di Kota Bogor bisa diatas ambang 20 persen dari total APBD Kota Bogor. Itu semua kami lakukan selain bagian dari amanat undang-undang namun juga bagian dari keseriusan kami untuk membangun pendidikan yang lebih baik di Kota Bogor,” terangnya.

Terakhir, Sri pun mengakui bahwa dengan anggaran yang sudah disiapkan masih banyak kekurangan yang perlu ditambal. Salah satunya adalah menjaga kondisi bangunan sekolah agar tetap aman serta menambah jumlah sekolah-sekolah baru di Kota Bogor. Sehingga, ia pun kembali mengajak kepada lembaga pendidikan di Kota Bogor untuk terus berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Bogor.

“Memang saat ini masih banyak PR dan tugas untuk memajukan pendidikan Kota Bogor ke arah yang lebih baik, maka kita berharap Pemerintah Kota Bogor akan terus mendukung para lembaga pendidikan yang ada di Kota Bogor baik dari sektor peningkatan mutu pendidik maupun menjaga ekosistem pendidikan yang baik,” pungkasnya.