Dedie Rachim Doakan Atlet Popda Kota Bogor Jadi Juara

Antar Daerah157 views

Inionline.id – Sebanyak 210 atlet, pelatih dan official Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) ke-13 Jawa Barat dari Kota Bogor diberikan semangat oleh Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim. Mereka akan bertanding dalam 16 cabang olahraga (cabor) pada 1 hingga 10 Juli mendatang.

Semangat itu Dedie berikan saat apel pelepasan para atlet di GOR Pajajaran Kota Bogor, Senin (26/6/2023). Selain semangat, Dedie juga doakan para atlet bisa meraih juara umum dari target lima besar dengan raihan 27 medali emas.

“Yang paling penting jadilah individu yang dicintai dan disegani kawan maupun lawan. Kalian harus menjunjung tinggi yang namanya fair play, sportivitas. Dan yang pasti kalian pulang dengan membawa medali emas,” seru Dedie.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor diakui Dedie, sudah menyiapkan bonus – bonus untuk para atlet yang akan berlaga di Popda ke-13 Jawa Barat. Yakni Rp 25 Juta untuk mereka yang membawa medali emas.

“Untuk itu saya doakan kalian semua selamat, lancar dalam bertanding. Saya doakan pula kalian bisa meraih juara dalam Popda kali ini,” sambung Dedie.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bogor, Herry Karnadi mengatakan, Kota Bogor mengikuti 16 dari 24 cabor yang akan dilangsungkan dalam Popda ke-14 Jawa Barat.

“Popda ini pun sebagai ajang pemanduan bakat untuk Kota Bogor sebagai tuan rumah Porprov tahun 2026 mendatang. Untuk itu, semoga hasilnya maksimal,” harap Herry.

Setelah Popda ini digelar, nantinya para atlet dan pelatih dari Kota Bogor bisa meneruskan jenjang keolahragaannya lewat kontingen Jawa Barat. Sebagai persiapan untuk perhelatan Popnas, PON, Sea Games, Asian Games hingga Olimpiade.

“Doa dan dukungan dari semua pihak sungguh sangat kita harapkan. Kontingen Kota Bogor selalu menjunjung tinggi sportivitas dan fairplay,” kata Herry.