Berkantor di Alun-alun Kota Bogor, Bima Arya Cek Penataan

Antar Daerah1057 views

Inionline.id – Wali Kota Bogor, Bima Arya mulai melakukan aktivitas berkantor di Alun-alun Kota Bogor pada Senin (12/6/20223).

Aktivitas ngantor di Alun-alun ini dimulai dengan melihat titik kemacetan di Jalan Kapten Muslihat, Jalan Dewi Sartika dan dilanjutkan dengan melaksanakan rapat di dalam ruangan TIC (Tourist Information Center) Alun-alun Kota Bogor bersama beberapa dinas dan instansi.

Menjelang siang, Bima Arya bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperumkim), Satpol PP, Dinas KUKM Dagin dan Kecamatan Bogor Tengah melakukan peninjauan lapangan persiapan penataan kawasan di sekitar Alun-alun Kota Bogor.

Tinjauan lapangan dilakukan dari Jalan Dewi Sartika untuk mengecek jalur hijau, taman dan kebersihan menuju Jalan Kapten Muslihat dan Jalan Nyi Raja Permas.

Di Nyi Raja Permas Bima Arya juga mengecek kondisi pedestrian dan rencana perbaikan jalur drainase.

Camat Bogor Tengah, Dicky Iman Nugraha mengatakan, dalam peninjauan lapangan persiapan penataan Kawasan Alun-alun Kota Bogor, Wali Kota memberikan arahan kepada wilayah dan dinas terkait yang akan mengintervensi penataan kawasan Alun-alun.

“Iya petunjuk pak wali kota segera lakukan sosialisasi kepada pedagang yang lokasinya akan diintervensi fisik oleh Pemkot, baik pengerjaan pedestrian maupun pembangunan fasilitas penunjang lainya,” katanya.

Penataan lanjut Dicky akan dilakukan untuk perbaikan jalur hijau yang rusak dan tergenang air. Kemudian tempat sampah, pembangunan pedestrian Jalan Dewi Sartika dan perbaikan drainase.

Selanjutnya pihak wilayah akan langsung menindaklanjuti arahan tersebut dan segera melakukan sosialisasi.

“Perbaikan dan pembangunanya nanti dilaksanakan oleh Pemkot melalui dinas terkait. Ada PUPR, Perumkim, Satpol PP dan lainnya. Untuk wilayah kita akan terus sosialisasi,” jelasnya.