Berikut ini 4 Rekomendasi Festival Hong kong saat Musim Panas yang Cocok Untuk Liburan Sekolah

Inionline.id – Hong Kong menjadi salah satu tujuan wisata bagi banyak masyarakat Indonesia. Bukan hanya karena destinasi wisata yang terkenal, Hong Kong juga memiliki sederet festival yang bisa kamu nikmati saat liburan ke sana.

Saat ini di Hong Kong, China sedang memasuki musim panas, sehingga kamu bisa menemukan berbagai festival khusus di kota metropolitan kebanggaan masyarakat Tiongkok itu.

Berikut ini rincian daftar Festival Hong kong saat Musim Panas yang bisa dinikmati wisatawan mancanegara, berdasarakan rilis Hong Kong Tourism Board (HKTB) yang diterima suara.com, Selasa (14/6/2023).

1. Festival Bebek Karet Raksasa 

Festival Hong Kong. (Dok: Istimewa)

Festival ini disebut dengan Rubber Duck, yaitu bebek karet setinggi 18-meter yang dibuat oleh seniman Belanda Florentijn Hofman dan dikuratori oleh kelompok kreatif Hong Kong AllRightsReserved, yang pernah hadir di Victoria Harbour pada tahun 2013 lalu.

Kehadiran nebek karet raksasa ini jadi simbol keceriaan musim panas yang bakal hadir bersama temannya, sehingga festival kali ini diberi judul Double Ducks yang diselenggarakan AllRightsReserved pada 10 hingga 23 Juni 2023.

2. Festival Tradisional dengan Sentuhan Modern

Tradisi festival Dragon Boat Festival tahun ini diselenggarakan pada tanggal 22 Juni dalam bentuk perlombaan yang bakal dib gelar di seluruh kota, termasuk di Stanley. Di mana lebih dari 200 tim lokal dan internasional berkompetisi dalam serangkaian balapan, dimeriahkan dengan beragam kostum warna-warni dari para pendayung di tengah suasana yang semarak seperti karnaval.

Rangkaian perlombaan ini berlangsung sejak 24 hingga 25 Juni, terdiri dari Hong Kong International Dragon Boat Races yang menampilkan lebih dari 160 tim dari 10 negara dan kawasan yang terdiri dari sekitar 4.000 pendayung terbaik di seluruh dunia yang melintasi Victoria Harbour dengan diiringi oleh para penabuh genderang dan penonton.

3. Festival Memeriahkan Tepi Pelabuhan

Festival Hong Kong. (Dok: Istimewa)

Harbour Chill Carnival jadi yang pertama diadakan pada 2023 di tepi pelabuhan Wan Chai mulai 8 Juli selama 5 pekan berturut-turut. Acara yang cocok untuk keluarga ini menampilkan pertunjukan live music dari panggung di atas air, pertunjukan seni, serta dan demonstrasi X Games yang memukau.

Ada juga Saksikan pertunjukan cahaya dan kembang api multimedia berjudul A Symphony of Lights, edisi khusus yang bakal menghiasi cakrawala Hong kong setelah matahari terbenam. Perayaan ini digelar di Discovery Bay pada tanggal 29 hingga 30 Juli.

4. Festival Kuliner Hidangan Klasik di Tepi Pelabuhan

The Peninsula, hotel legendaris di tepi pelabuhan menghadirkan acara minum teh sore hari yang terkenal di atas kapal pesiar World Star yang mewah setiap akhir pekan dan hari libur hingga tanggal 2 Juli.

Jika tertarik, maka bisa mencoba naik ke atas kapal bersantai dan memanjakan diri di sore hari, dengan kudapan manis dan gurih yang lezat, teh, koktail, serta live music di depan pelabuhan dan cakrawala yang ikonik.