Soal Rencana Pembuatan JPO di jalur Limbangan-Malangbong, Begini Komentar Dewan Jabar Asep Arwin Kotsara

Antar Daerah957 views

Bandung, Inionline.id – Pengakuan Kepala dinas (Kadis) Perhubungan Jawa Barat A. Koswara soal titik macet arus mudik lintas jabar 2023 di ruas jalur Limbangan-Malangbong-Kadungora akibat pasar tumpah, mendapat komentar dari anggota Komisi IV DPRD Jabar Asep Arwin Kotsara.

Rencana A. Koswara yang akan membangun Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) di pasar tumpah jalur tersebut dinilai tidak efektif oleh Asep Arwin.

“Jadi memang dengan pembangunan pengerjaan JPO menurut saya cukup baik, hanya kita melihat karakter masyarakat JPO itu banyak dimana-mana seperti di Bekasi Barat dan sebagainya ada JPO, hanya masyarakat jarang yang menggunakan JPO,” ujarnya kepada awak media, Kamis (04/05/2023).

Selain itu, JPO dinilai oleh legislator daerah pemilihan Kota Bekasi-Depok ini merupakan tempat yang kurang aman jika malam hari.

Solusi paling ideal menurut Asep Arwin ialah bagaimana merelokasi para pedagang pasar tumpah tersebut ketempat yang tidak mengundang kemacetan lalu lintas.

“harusnya pemerintah memfasilitasi pedagang-pedagang tersebut, artinya begitu kelihatan sudah ada titik kerumunan tersebut, mereka buat pasar pemerintah setempat yang seharusnya pro aktif dan jangan sampai akhirnya dia sudah kumpul banyak sehingga susah merubahnya,” imbuh Asep Arwin.

“Koordinasi antara Pemprov dan Pemerintah kota-kabupaten di jalur mudik selatan juga wajib berjalan dengan baik guna memaksimalkan penanganan macet dimusim libur lebaran,” pungkas Asep Arwin.