Sepakbola Liga Spanyol Madrid Vs Osasuna: Los Blancos Berhasil Juarai Copa del Rey!

Inionline.id – Real Madrid tampil sebagai juara Copa del Rey 2022/2023. Itu setelah Los Blancos menang 2-1 atas Osasuna berkat dua gol Rodrygo.

Laga final Copa del Rey antara Real Madrid vs Osasuna berlangsung di Estadio La Cartuja, Minggu (7/5/2023) dini hari WIB. Madrid mengukir start impresif dengan membuka keunggulan pada menit kedua.

Dari kanan, Rodrygo mengirim umpan ke Vinicius Junior di kiri. Vinicius lantas melewati adangan dua pemain Osasuna, lalu mengirim umpan tarik yang disambar Rodrygo di tiang jauh dan menjadi gol.

Madrid sempat nyaris mencetak gol kedua pada menit ke-32, kala tendangan bebas David Alaba cuma membentur mistar gawang. Namun kemudian mereka malah kehilangan keunggulan selepas restart.

Pada menit ke-58, Osasuna membalas. Umpan silang Abde Ezzalzouli berbelok ke depan kotak penalti, dan kemudian disambar Lucas Torro dengan sepakan setengah voli ke pojok kiri bawah gawang.

GOL! Skor 1-1 tak bertahan cukup lama. Rodrygo kembali membawa Madrid unggul pada menit ke-70, lagi-lagi lewat serangan yang bermula dari Vinicius.

Umpannya jatuh ke Toni Kroos, yang tembakannya diblok oleh bek Osasuna. Tapi bola bergulir ke Rodrygo dan diselesaikannya dengan tenang ke gawang.

Gol itu pula yang memastikan Madrid menjuarai Copa del Rey 2022/2023. Ini menjadi gelar Copa del Rey ke-20 dalam sejarah Madrid, di belakang Barcelona (31) dan Athletic Bilbao (23).

Susunan pemain:

Real Madrid: Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Eder Militao, David Alaba, Eduardo Camavinga; Federico Valverde, Aurelien Tchouameni (Antonio Ruediger 69′), Toni Kroos (Luka Modric 82′); Rodrygo (Marco Asensio 89′), Karim Benzema, Vinicius Junior

Osasuna: Sergio Herrera; Ruben Pena (Ruben Garcia 75′), Aridane Hernandez, David Garcia, Juan Cruz; Jon Moncayola, Lucas Torro (Pablo Ibanez 86′), Almar Oroz; Moi Gomez (Kike Garcia 86′), Ante Budimir (Avila 70′), Abdessamad Ezzalzouli (Kike Barja 75′)