Saat Jadwal Konser Coldplay Hotel Mewah Sekitaran GBK Habis Dipesan

Ekonomi157 views

Inionline.id – Berbarengan dengan jadwal konser Coldplay di Indonesia pada pertengahan November nanti, sejumlah hotel di sekitar kawasan Gelora Bung Karno (GBK) habis dipesan.

“Sudah full itu. Hotelnya sudah full di situ (dekat GBK),” ujar Ketua BPD Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) DKI Jakarta Sutrisno Iwantono, pada Rabu (17/5) kemarin.

Ia mengatakan sejumlah hotel yang dipesan mayoritas merupakan hotel bintang tiga ke atas. Hotel-hotel yang sudah penuh antara lain Hotel Harris, Hotel Sultan, Hotel Mulia, hingga Hotel Fairmont.

Sutrisno menuturkan tamu yang memesan kamar hanya untuk 2-3 hari saja. Dengan kata lain, hotel-hotel mewah itu sudah penuh untuk tanggal pemesanan 14-16 November 2023. Pihak PHRI DKI Jakarta memprediksi pesanan hotel akan kembali normal setelah konser Coldplay di Jakarta selesai.

“Sudah tanggal itu saya kira akan normal lagi. Selesai acara itu, siapa lagi yang mau menginap?” ucapnya.

Sebelumnya, Coldplay resmi bakal menggelar konser di Jakarta pada 15 November 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dalam rangka tur Music of the Spheres World Tour. Pengumuman itu disampaikan band asal Inggris tersebut melalui media sosial pada Selasa (9/5) lalu.

“ASIA & AUSTRALIA DATES ANNOUNCED!” tulis Coldplay dalam sebuah unggahan, yang juga menyertakan sejumlah negara lainnya seperti Jepang, Australia, Taiwan, dan Malaysia.

Konser ini merupakan penampilan perdana Chris Martin dan kawan-kawan di Indonesia. Tur ini pun menepis anggapan Coldplay enggan untuk mampir ke Tanah Air.