Klaim Ridwan Kamil Soal Kesiapan Infrastruktur di Jawa Barat Dapat Komentar Dari Dewan Jabar Supono

Antar Daerah157 views

Bandung, Inionline.id – Klaim Ridwan Kamil selaku Gubernur Jawa Barat pada forum pertemuan dengan American Indonesia-Chamber of Commerce (AICC) di Amerika Serikat pada 3 Mei 2023 kemarin mendapat komentar dari anggota Komisi IV DPRD Jawa Barat H. Supono.

Ridwan Kamil mengatakan bahwa ada tiga hal yang membuat Jabar menjadi destinasi investasi menarik bagi investor. Salah satunya, kesiapan Jabar dalam infrastruktur ( infrastructure readiness ).

“Banyak konektivitas transportasi yang dibangun di Jawa Barat, seperti akses tol, kereta cepat, pelabuhan, dan infrastruktur lainnya yang memudahkan investor menanamkan modalnya di Jawa Barat,” ucapnya.

Pernyataan mantan Wakil Wali Kota Bandung ini sontak mendapat respon dari H. Supono, pasalnya politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini menilai apa yang diklaim oleh Ridwan Kamil tersebut adalah proyek-proyek nasional.

“Itu otoritas Pemerintah Pusat, otoritas Pemerintah Pusat kan kita enggak bisa ngomong apa-apa seharusnya karena itu bergantung kepada pusat juga,” ujarnya kepada awak media, Jum’at (12/05/2023).

Supono justru menilai, Ridwan Kamil agar lebih fokus kepada masalah-masalah infrastruktur yang kewenangannya ada di Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Infrastruktur yang menjadi kewenangan provinsi harus diselesaikan dulu, kereta cepat, pelabuhan Patimban serta jalan tol itu biarlah urusan pemerintah pusat,” tukasnya.

Disatu sisi, Supono juga menilai Jawa Barat hari ini juga merupakan salah satu daerah yang potensial untuk para pengusaha berinvestasi.