JMKB Generasi 11 Gelar Orientasi dengan Tema: Jurnalis Pelajaran Sebagai Informasi Aktual

Antar Daerah1057 views

Bekasi, Inionline.id – Forum Jurnalis Muda Kota Bekasi (JMKB) generasi ke 11 gelar orientasi keanggotaan dengan tajuk “jurnalistik pelajar Sebagai Informasi Aktual”.

Gelarian kegiatan orientasi JMKB generasi ke-11 tersebut dilaksanakan di Binus Universiti Sumarecon, Kota Bekasi, Jawa Barat. Minggu 21 Mei 2023.

Dalam kegiatan acara JMKB generasi ke 11 tersebut, turut hadir penasehat JMKB, Asep Arwin Kotsara, M. Eng. Kokom Komariah S. Si, Sekretaris Tenaga Ahli Diskominfotik DKI Jakarta.

Serta Ahmad Bani, S.pd Ketua Pembina Laboran FMIPA UNJ serta, Asep Nur Hidayat S.Pd seorang Enterpreneur, dan seorang Aktivis Sosial, Salsabila S. Si.

Di sela-sela sambutan, Pembina JMKB, Asep Arwin Kotsara M. Eng, memberi materi orientasi JMKB generasi ke 11 dengan cara yang unik dan menarik yakni, fun game yang memiliki kapasitas istimewa.

“Untuk menghilangkan ketegangan, siapa yang dapat menjawab pertanyaan saya silahkan maju nanti saya berikan hadiah,” ujar Asep Arwin Kotsara yang juga Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat.

“Pertanyaan nya ialah, tolong sebutkan lima tugas-tugas Jurnalis,” sambung legislator daerah pemilihan (dapil) Kota Bekasi-Depok ini.

Asep Arwin Kotsara memastikan materi yang dikemas dengan sebuah permain ini mampu menarik atensi para generasi muda.

Sementara itu, Salas satu peserta yang merupakan anggota JMKB generasi ke 11, Nasida Naila Khaerani, siswa SMA Korpri Bekasi menyampainkan alasan keikutsertaannya di JMKB.

“Ya karena disekolah ada ekskul jurnalistik dan ingin nambah ilmu lagi tentang jurnalistik gitu. Dan ternyata saya kagum dengan anak-anak muda yang ingin aktip di jurnalistik.” ungkap Nasida Naila Khaerani.

“Jadi kalau ada cara lagi ya ingin lanjut lagi, semoga kedepan makin banyak yang tertarik dengan dunia jurnalistik.” beberapa siswi SMA Kopri Bekasi.

Sebagai informasi, aliansi Jurnalis Musa Kota Bekasi (JMKB) berdiri pada 21 Oktober 2011, dimana pada tahun 2023 ini merupakan orientasi bagi generasi ke 11 JMKB. (RAD)