Jalan Rusak di Lampung yang Viral di Tiktok akan Dicek Langsung Presiden Jokowi

Berita057 views

Inionline.id – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) disebut akan turun langsung mengecek kondisi jalanan di Lampung yang sempat viral karena postingan warganet.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan Jokowi akan ke lampung besok. Jokowi, ucapnya, akan mengecek kondisi fisik ruas jalan yang menjadi tanggung jawab pemda.

“Ruas-ruas jalan daerah, bukan nasional, yang dikeluhkan oleh masyarakat beliau akan lihat,” kata Basuki di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (2/5).

Basuki menyebut Jokowi akan langsung membuat kebijakan setelah peninjauan itu. Dia berkata akan ada instruksi presiden (inpres) khusus mengenai pembangunan jalan daerah.

Meski demikian, Basuki enggan bicara banyak mengenai inpres itu. Dia mengatakan Jokowi akan menyampaikan langsung hal itu setelah peninjauan.

“Apa nanti yang beliau akan perintahkan kepada saya, kalau nanti kalau bisa kerjakan, saya kerjakan,” ujarnya.

Sebelumnya, warganet bernama Bima Yudho viral karena membuat video yang mengkritik kondisi jalan di Lampung. Postingan itu terkenal karena istilah “Lampung dajjal”.

Bima sempat diproses hukum karena postingan tersebut viral. Keluarga Bima juga sempat dihampiri polisi dan ditelepon gubernur.Semua tekanan itu mereda setelah sejumlah anggota dewan dan Menko Polhukam Mahfud MD memerintahkan agar tak ada intimidasi ke Bima.