Di SEA Games 2023 RI Berhasil Meraih Emas ke-17

Inionline.id – Indonesia berhasil menambah koleksi emasnya di SEA Games 2023. Medali emas ke-17 diraih dari cabang olahraga (cabor) Kun Bokator.

Emas teranyar dipersembahkan Tedi Hidayat, Sendiagi Putra, dan Moch Martin Ramadhan dari dari nomor bare hand form beregu putra di Chroy Changvar Convention Center, Kamboja, Senin (8/5/2023).

Hasil itu bikin Kun bokator sudah mempersembahkan tujuh medali untuk Indonesia dengan rincian satu emas, dua perak, dan lima perunggu di SEA Games 2023 sejauh ini.

Selain medali emas ini, Indonesia juga sudah menambah dua medali perak dan satu perunggu dari cabang kun bokator, vovinam, dan triathlon.

Ada Rashif Amila Yaqin (men’s triathlon) dan Yazid Hanifam Kurniawan (kun bokator nomor men’s phkak form single) yang meraih medali perak.

Sementara medali perunggu berhasil diraih oleh Kadek Edey Dwipayana dan I Putu Sudharma Putra yang bertanding di kelas men’s pair knife form cabang vovinam.

Dengan hasil tersebut, merujuk data NOC Indonesia, Indonesia kini telah mengoleksi 17 emas, 12 perak, dan 29 perunggu di SEA Games 2023 sejauh ini.