Yayasan Al-Kautsar Bogor Ajak Dewan Jabar Mochamad Ichsan Santuni 800 Paket Sembako Gratis Bagi Masyarakat Desa Nambo

Antar Daerah357 views

Bogor, Inionline.id – Yayasan pendidikan Islam Al-Kautsar menggelar santunan sembako gratis bagi masyarakat Desa Nambo, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor, Minggu (16/04/2023).

Tidak sendiri, yayasan Al-Kautsar juga mengajak anggota DPRD Jawa Barat Mochamad Ichsan Maoluddin untuk turut serta menyumbang pada bakti sosial tersebut.

Tercatat sebanyak 800 paket yang berisikan sembilan bahan pokok (sembako) bagi masyarakat Desa Nambo yang dinilai berhak menerima bantuan tersebut.

Ichsan mengatakan bahwa sudah selama 20 tahun yayasan Al-Kautsar menggelar bakti sosial serupa dan tahun lalu pun dirinya ikut berkontribusi dalam acara serupa.

“Artinya program ini memang sudah diakui, disatu sisi ini kemanfataan untuk sekolahnya, jadi ternyata sekolah ini selain concern dipendidikan juga sosial,” ujarnya.

Support acara ini karena kemanfaatannya besar untuk masyarakat dan harapannya masyarakat bisa berdaya.

“Tidak hanya kita beri, tapi ada program-program yang bisa berdayakan sehingga mereka mandiri merubah status mustahik menjadi muzakki,” tutur Ichsan.

Satu sisi penerima manfaat semakin banyak dari tahun 2022 lalu sebanyak 600 paket dan tahun ini meningkat jadi 800 paket.

“Tetapi apakah itu mewakili masyarakat, tingkat kemampuan ekonominya rendah sekali, saya tidak mengukur itu, ternyata kemarin kalau mau dibuka keran masih banyak hanya ini yang sudah ada kedekatan, yang dekat-dekat yang jauh tapi masuk dalam Nambo masih ada tapi yang dekat-dekat dahulu,” tandasnya.

Sambutan Kepala Desa Nambo Nanang yang diwakili oleh Sekdes Nambo mengucapkan terima kasih kepada yayasan Al-Kautsar terkait bakti sosial ini.

“Semoga yayasan ini mampu menciptakan generasi yang gemilang kedepannya,” tutupnya.