Usai Diusung Capres PDIP, Ini yang Disampaikan Sandiaga ke Ganjar

Politik557 views

Inionline.id – Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno bersilaturahmi dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto di kediaman Kertanegara, Jakarta Selatan. Sandiaga bersilaturahmi dengan Prabowo dan sejumlah sejumlah pimpinan Partai Gerindra selama dua jam.

“Lengkap semua dari Gerindra, pimpinan ada Pak Sekjen (Ahmad Muzani), ada semua pihak yang dekat dengan Pak Prabowo,” ungkap Sandiaga Uno ditemui di kediaman Prabowo pada Sabtu (22/4).

Dirinya tidak menjelaskan secara rinci apa isi pertemuan yang terjadi sehari setelah PDIP mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024. Menurutnya, pertemuan para petinggi Gerindra itu hanya sebatas silaturahmi di Hari Raya Idul Fitri.

“Sesuai dengan pesan Idul Fitri, mempererat silaturahim menyambut kemenangan setelah hampir tiga tahun saya nggak ke sini (Kediaman Prabowo) berlebaran, kali ini berlebaran dan tidak ada pembatasan,” ungkapnya.

“Alhamdulillah kita bisa melihat menghadapi pandemi dan membangkitkan ekonomi, harapannya seperti itu,” ujarnya.

Meski begitu, Sandiaga mengucapkan selamat kepada Ganjar Pranowo yang terpilih menjadi Capres dari PDIP. Dia menilai, penetapan itu sangat wajar, mengingat sejumlah tahapan kontestasi Pilpres 2024 sudah berjalan.

Dirinya pun mengaku masih fokus membangkitkan ekonomi. Termasuk menciptakan peluang usaha dan lapangan kerja seluas-luasnya bagi masyarakat.

“Saya ucapkan selamat dan ini kan tahapan kontestasi demokrasi sudah memasuki tahapan selanjutnya, kurang dari 300 hari tentunya kita harus semakin giat menciptakan peluang-peluang untuk membangkitkan ekonomi kita,” ungkap Sandiaga.