Raih Sertifikat Halal, Restoran Sushi Ini Hadirkan Ragam Menu Ramadhan Menggiurkan

Inionline.id – Sushi menjadi salah satu hidangam Jepang yang memiliki banyak penggemarnya di Indonesia. Sayangnya, terkadang untuk umat Muslim, tak sedikit yang meragukan kehalalan hidangan khas Jepang ini.

Padahal, menu satu ini begitu nikmat untuk disantap saat berbuka tiba. Bertepatan dengan bulan Ramadhan tahun ini, restoran Ichiban Sushi memenuhi kebutuhan dengan sertifikat Halal yang baru saja diraih.

Sertifikat Halal ini diberikan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) dan penetapan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) sebagai institusi resmi sertifikasi halal.

Setelah melalui rangkaian proses guna menjamin keamanan serta kehigienisan makanan yang tersaji ke konsumen, Ichiban Sushi pun berhasil memperoleh Sertifikasi Halal Predikat A.

”Sejauh ini kami telah banyak melakukan inovasi dari berbagai sisi seperti tampilan outlet, variasi menu makanan, cara penyajian dan servis, hal ini sebagai upaya kami untuk memberikan pengalaman kuliner terbaik yang tidak terlupakan,” ujar Mustarofah Ahmad selaku VP Operation Eatwell Culinary Indonesia di Ichiban Sushi Kuningan City, Jakarta Selatan (31/3/2023).

Menu Sushi di Ichiban Sushi Saat Terima Sertifikat Halal (Suara.com/Dinda)

Bertepatan dengan ini, pada bulan Ramadhan, Ichiban Sushi juga merilis menu Hokkaido Series yang terdiri atas makanan dan minum yang bisa dipesan sesuai selera. Di antaranya ialah donburi, nasi dan lauk di atasnya, serta enam jenis minuman nikmat.

“Pertama ada Donburi, nasi, dan lauk di atasnya. Kami juga launching Hokkaido Tea Series. Ada enam jenis minuman. Menu baru ini kami keluarkan untuk menyambut Ramadhan dan peringatan peresmian sertifikat halal,” kata dia.
Ichiban Sushi juga memiliki varian menu yang sangat beragam, selain sushi dan donburi, adapula ramen, bento, dan masih banyak lagi. Salah satu menu unggulan yang menjadi rekomendasi adalah signature dish Ichiban Sushi yaitu Dragon Roll, sushi berisikan salmon skin ber-topping alpukat dan unagi, yang disajikan secara unik dan khas berbentuk naga yang memiliki panjang hampir 1 meter.

Beberapa menu andalan lainnya adalah Chicken Curry Paithan Ramen, Katsu Roll, dan menu minuman seperti Sweet & Sour series. Menu favorit lain yang juga memiliki banyak penggemar adalah Sushi Att4ck yang khusus untuk menu takeaway dan ojek online.