Polri Membuka Pintu untuk Skuad Timnas U-20 yang Mau Jadi Polisi

Berita057 views

Inionline.id – Untuk skuad Timnas U-20 yang mau jadi anggota Korps Bhayangkara Polri membukakan pintu.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan mengatakan skuad Timnas U-20 dapat mengikuti seleksi rekrutmen proaktif dengan kategori talent scouting.

“Timnas U-20 yang ingin menjadi anggota Polri mekanismenya bisa diwujudkan harapannya dengan mengikuti seleksi rekrutmen proaktif kategori talent scouting,” kata Ramadhan di Jakarta, Selasa (4/4).

Ia menjelaskan talent scouting merupakan wadah khusus calon anggota Polri yang memiliki bakat, minat, dan potensi yang dibutuhkan Korps Bhayangkara dari prestasi akademik dan non-akademik dari talenta-talenta.

“Termasuk olahraga tentunya sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” ucap Ramadhan.

Sebelumnya, pada Sabtu (1/4), Presiden Joko Widodo didampingi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Ketua PSSI Erick Thohir mendengarkan ‘curhat’ para pemain Timnas U-20 Indonesia setelah batal berlaga di Piala Dunia U-20 2023.

Jokowi mengatakan beberapa pemain menyampaikan ingin kuliah, kemudian ingin ada yang menjadi anggota Polri dan TNI. Sementara beberapa pemain lainnya ingin menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Presiden pun meminta para pemain muda tim nasional U-20 Indonesia agar tidak patah semangat, karena kesempatan bagi mereka untuk meniti masa depan masih panjang.

Pada bidang olahraga, kata Jokowi, masih terdapat berbagai kejuaraan seperti SEA Games, Asian Games, Piala AFF, atau Olimpiade.

Adapun FIFA telah resmi mencabut status Indonesia sebagai tuan rumah piala dunia U-20. Keputusan itu menyusul polemik yang muncul di Tanah Air soal kehadiran Timnas Israel. Karena batal jadi tuan rumah, Timnas U-20 pun batal berlaga.