Messi Bertahan Saja di PSG, Barcelona Disebut Banyak Masalah

Inionline.id – Eks pemain top Argentina Mario Kempes mewanti-wanti Lionel Messi agar tidak kembali ke Barcelona. Messi disarankan bertahan saja di Paris Saint-Germain.

Masa depan si megabintang sedang santer dispekulasikan karena kontraknya akan habis pada musim panas nanti. Kepindahan ke MLS atau comeback ke Barcelona digadang-gadang menjadi tujuan Messi jika betul-betul hengkang dari Paris.

PSG sendiri masih berminat memperpanjang kontrak pemain terbaik dunia tujuh kali itu. Tak sekadar persoalan reputasi, performa Messi pun masih terbilang oke meski usianya sudah mencapai 35 tahun.

Lionel Messi sudah membuat 31 gol plus 34 assist dalam 70 pertandingan Les Parisiens sejak bergabung pada musim panas 2021. Sekalipun Messi belum mampu mempersembahkan trofi Liga Champions, gelar yang paling diidamkan PSG.

Akan tetapi, Kempes menyakini akan keliru jika Messi comeback ke Barcelona. Pasalnya, Barca saat ini masih dalam tahap perbaikan. Jadi situasi demikian berpotensi memengaruhi Messi jika masih ingin tampil di Piala Dunia 2026.

“Saya pikir tidak baik baginya (Lionel Messi) untuk kembali ke Barcelona,” kata Kempes di Super Deportivo Radio. “Akan lebih baik dia tetap di Prancis. Dia bisa tiba di Piala Dunia berikutnya dalam situasi yang tenang. Dia harus bertahan di PSG.”

“Tujuan Barcelona itu sekarang berbeda. Mereka masih membangun kembali sejak dia pergi, dan ada banyak masalah di dalam klub,” mantan pemain Pelita Jaya itu.

“Menjadi egois dan hanya memikirkan tim nasional, saya katakan pada dia untuk bertahan di PSG, demi ketenangan fisik dan mentalnya sebelum Piala Dunia,” ujar Kempes mengenai rumor comeback Lionel Messi ke Barcelona.