Mantap di Liga Champions, Inter Memble di Liga Italia

Inionline.id – Inter Milan cuma meraih satu poin dalam lima laga terakhir di Liga Italia. Di sisi lain, Nerazzurri malah mantap di Liga Champions.

Inter dipermalukan Monza dalam lanjutan Liga Italia di Giuseppe Meazza, Minggu (16/4/2023) dini hari WIB. La Beneamata menyerah 0-1 Luca Caldirola.

Hasil tersebut membuat Inter gagal menang dalam lima laga terakhir di liga. Hasil terbaiknya cuma saat imbang 1-1 di markas Salernitana.

Inter malah jauh lebih baik saat di Liga Champions. Sejauh ini anak asuh Simone Inzaghi berada di perempatfinal dan sudah mengalahkan Benfica pada leg pertama.

Total ada sembilan pertandingan di Liga Champions musim ini yang dilalui Inter. Ada lima kemenangan, dua imbang, dan dua kekalahan.

Inzaghi menegaskan bahwa Inter tidak pilih-pilih kejuaraan. Liga Italia dan Liga Champions sama-sama kompetisi yang penting baginya.

“Tidak benar bahwa kami tidak peduli dengan Serie A dan hanya ingin meningkatkan permainan kami di kompetisi piala. Kami benar-benar ingin menang dan hasil negatif ini memperlambat kemajuan kami di liga,” kata Inzaghi kepada Sky Sport Italia.

Inter duduk di posisi kelima dengan 51 poin. Nerazzurri tertinggal dua angka dari tim terakhir yang ada di zona untuk mendapatkan tiket ke Liga Champions musim depan.