Bocoran Keunggulan iPhone 15 Ultra yang Bakal Diluncurkan September 2023

Iptek757 views

Inionline.id – Kemungkinan besar iPhone generasi berikutnya yaitu seri iPhone 15 akan diluncurkan pada bulan September tahun ini. Apple dikabarkan akan terus membuat “pembaruan besar antar generasi” dan membawa perubahan besar pada desain dan spesifikasi seri iPhone 15.

Sama seperti produk unggulan lainnya di pasaran, Apple juga dikabarkan akan menggunakan akhiran “Ultra” pada produk terbaiknya. Dilansir dariĀ Gizchina, Selasa (18/4) berikut adalah bocoran fitur unik yang dikabarkan akan di boyong oleh seri 15 Ultra.

Bingkai Titanium
iPhone 15 Ultra akan datang dengan beberapa perubahan desain, namun bingkai paduan titanium cukup menarik perhatian publik. Untuk pertama kalinya, paduan titanium yang lebih canggih yang lebih kuat, lebih ringan, dan teksturnya lebih halus akan digunakan di seri 15 Ultra.

Lensa Telefoto Periskop
iPhone 15 Ultra akan dibekali dengan lensa telefoto periskop untuk pertama kalinya. Lensa ini mendukung zoom optik hingga 6x. Inovasi ini cukup menarik karena kabarnya iPhone 15 Pro tidak memiliki tata letak yang sama, ini hanya ditawarkan pada varian Ultra.

Tombol virtual
Perubahan besar lainnya yang akan dibawa oleh iPhone 15 Ultra adalah penggunaan tombol solid-state virtual. Apple akan menghapus tombol samping fisik dan menggantikannya dengan tombol solid-state virtual. Tombol volume dan bisu di sisi kiri badan iPhone akan dihilangkan dari iPhone 15 Ultra demi tombol virtual solid-state. Fitur ini akan mendukung lebih banyak aktivitas gerakan, memberikan kejutan baru dengan iOS 17.

Chip Apple A17 Bionic
Peningkatan yang selalu dilakukan Apple dari tahun ke tahun adalh chip terbarunya. Chip tercepat di industri tahun ini seharusnya adalah Apple A17 Bionic SoC baru. A17 Bionic SoC yang merupakan satu-satunya chip seluler yang dibangun di atas teknologi 3nm TSMC tahun ini, akan digunakan pada iPhone 15 Pro dan Ultra.

Tipe USB – port C
Meskipun ini mungkin tidak unik secara umum, ini akan unik untuk pengguna iPhone. Ini akan menjadi pertama kalinya iPhone hadir dengan antarmuka pengisian daya USB Type-C. Tentu saja, Apple tidak punya pilihan, semua iPhone dari tahun 2024 harus menggunakan antarmuka USB Type-C sesuai dengan undang-undang baru UE.

Jadi, bahkan jika Apple memutuskan untuk tidak menggunakan antarmuka ini untuk seri iPhone 15, seri iPhone 16 harus menggunakannya jika ingin dijual di Eropa.

Itu dia fitur menarik yang akan dibawa iPhone 15 Ultra. Tentu saja harga yang ditawarkan untuk membawa pulang unit ini tidaklah sedikit. Harga termahal untuk varian penyimpanan 1TB dikabarkan mencapai USD 2.904 Dollar. Bagaimana, tertarik membelinya?