Tuchel Pede Raih Treble, Bayern Punya Tim Oke

Inionline.id – Thomas Tuchel mengakui Bayern Munich punya tim bagus warisan Julian Nagelsmann. Dia yakin Die Roten bisa meraih Treble Winners.

Bayern secara mengejutkan memecat Nagelsmann ketika musim masih menyisakan sepertiga akhir. Kekalahan dari Bayer Leverkusen pekan lalu jadi penyebabnya.

Hasil itu membuat Bayern terlempar ke posisi kedua klasemen karena digeser Borussia Dortmund, dengan selisih satu poin. Mengejutkan karena toh performa Bayern tidak buruk-buruk amat.

Sebab mereka masih bisa mempertahankan gelar liga dan berpeluang jadi juara juga di Liga Champions dan DFB-Pokal. Tugas berat pun dipikul Tuchel sebagai penerus Nagelsmann.

Tuchel setidaknya harus bisa meraih hasil lebih baik dari Nagelsmann yang memberikan gelar Bundesliga dan dua gelar Piala Super Jerman selama 1,5 musim melatih.

Melihat performa tim saat ini, peluang untuk menjadi Treble Winners terbuka lebar. Tuchel mengaku bersemangat untuk bisa memenuhi impian fans Bayern.

“Kami harus bisa meneruskan apa yang sudah Julian buat dengan tim ini; kami punya peluang memenangi tiga trofi,” ujar Thomas Tuchel di situs resmi Bundesliga.

“Memang ada risikonya, tapi kami senang tekanan dan juga stress. Cinta saya kepada sepakbola melebih apapun. Saya punya ide untuk bisa memenuhi target dan juga cara mengantisipasinya. Ini semua soal ambisi memenangi seluruh trofi yang ada.”

Bayern Munich akan bertemu Borussia Dortmund pada laga debut Tuchel. Di DFB Pokal, Bayern jumpa Freiburg di perempatfinal dan ditantang Manchester City di delapan besar Liga Champions.