Surat Pengunduran Diri Zainudin Amali Diterima Istana

Berita157 views

Inionline.id – Kementerian Sekretariat Negara (Setneg) menerima surat pengunduran diri Zainudin Amali dari posisi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora).

Staf Khusus Mensesneg Faldo Maldini mengatakan surat itu telah diterima hari ini. Mensesneg Pratikno menerima langsung surat tersebut dari Amali.

“Sudah terima surat pengunduran diri beliau ke Presiden yang diterima oleh Mensesneg,” kata Faldo melalui pesan singkat, Kamis (9/3).

Faldo enggan menjawab langkah berikutnya setelah Amali mengundurkan diri. Ia juga menolak berkomentar soal rencana pertemuan Amali dengan Presiden Jokowi pekan depan.

Sebelumnya, Amali mendatangi Kantor Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta hari ini. Dia menyerahkan surat pengunduran diri dari jabatan Menpora.

Amali telah mengungkap rencana mundur dari jabatan menteri beberapa pekan lalu. Ia juga telah meminta izin kepada Presiden Jokowi untuk pamit dari kabinet.

Pengunduran diri Amali menyusul hasil Kongres Luar Biasa Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Amali terpilih sebagai Wakil Ketua Umum PSSI periode 2023-2027 dalam kongres itu.