Soal 71 Ruas Jalan Provinsi Jawa Barat yang Segera diperbaiki, Dewan Jabar Supono Buka Suara

Antar Daerah157 views

Bandung, Inionline.id – 71 ruas jalan Provinsi Jawa Barat dan 3 jembatan yaitu jembatan Cihoe, Kabupaten Bogor, jembatan Citalegong Kabupaten Garut dan jembatan Sodongkopo Kabupaten Pangandaran mendapat komentar dari anggota Komisi IV DPRD Jawa Barat H. Supono.

Menurut legislator daerah pemilihan (dapil) Kabupaten Bogor ini, dirinya cukup mengapresiasi apa yang akan dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Tapi tetap, baiknya kondisi jalan provinsi itu harus ditingkatkan, baik itu dari sisi kapasitas maupun volumenya, dan juga termasuk penambahan infrastruktur jalannya, baik itu mungkin drainasenya, pedestriannya maupun juga penerangan jalan umum yang berkaitan dengan Dishub juga,” ujarnya.

Terkait 62 paket pekerjaan yang hanya bersifat maintaince saja, H. Supono melihat masalah ini juga bagian yang tidak boleh ditinggalkan oleh Pemprov.

“Maintenancenya harus tetap jalan, ruas-ruas jalan yang sudah longsor dan membahayakan pengendara itu harus tetap dilakukan perbaikan dan maintaince, serta harus diperbanyak volumenya sehingga tidak ada jalan di Jawa Barat ini yang kondisi aspal atau betonnya memantul saat dilewati kendaraan,” pungkas H. Supono, Senin (13/03/2023).