Pemotor Tewas Tertabrak Bus Transjakarta Akibat Masuk Jalur Busway

Headline157 views

Inionline.id – Seorang pemotor perempuan berinisial DPS (21) meninggal dunia akibat tertabrak bus Transjakarta di Jalan Letjen Suprapto, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Senin (13/3) sekitar pukul 07.00 WIB.

Kecelakaan bermula saat korban mengemudikan sepeda motornya dari arah timur ke barat di Jalan Letjen Suprapto tersebut.

“Sesampainya di dekat Gereja St. Paskalis diduga kendaraan sepeda motor Honda Beat kurang hati-hati berpindah lajur ke kanan untuk masuk ke jalur busway,” kata Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Purwanta dalam keterangannya.

Di saat yang bersamaan, dari arah belakang korban sedang melintas satu unit bus Transjakarta yang dikemudikan oleh SR (43).

“Sehingga bodi kiri depan kendaraan busway Transjakarta terserempet kendaraan sepeda motor tersebut,” ucap Purwanta.

Purwanta menyebut akibat insiden itu pemotor berinisial DPS itu mengalami sejumlah luka dan meninggal dunia di lokasi kejadian.

“Pengendara sepeda motor Honda Beat atas nama DPS luka pada bagian kaki sobek dan patah, meninggal di TKP,” ujarnya.

Informasi soal kecelakaan itu turut beredar di media sosial. Salah satunya diunggah akun Instagram @warungjurnalis.

Dalam video yang diunggah, anggota kepolisian hingga petugas Transjakarta terlihat sedang mengevakuasi korban dan memindahkannya ke dalam mobil ambulans.

Masih dalam video itu, terlihat sepeda motor korban berada di antara bus Transjakarta dan separator busway. Kendaraan itu kemudian diangkut dan dimasukkan ke dalam bus Transjakarta.

“Seorang Wanita Pengendara Sepeda Motor Tewas Tertabrak Bus Transjakarta Di Jalur Busway Jl Letjend Suprapto, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Senin (13/03/2023),” demikian keterangan dalam unggahan itu.