Pada 6 April BEM UI Menggelar Aksi Besar Tolak Perppu Ciptaker

Berita457 views

Inionline.id – Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) Melki Sedek Huang mengatakan akan mengadakan aksi besar menolak Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang tentang Cipta Kerja (Perppu Ciptaker) ala Presiden Joko Widodo pada Kamis (6/4) mendatang.

Melki menyampaikan hal tersebut merupakan hasil dari kesepakatan bersama dalam konsolidasi yang dilakukan di Universitas Trisakti. Melki mengatakan aksi akbar itu agak digelar di Harmoni, Jakarta Pusat.

“Hasil konsolidasi kami kemarin di Trisakti menyepakati akan ada aksi besar tanggal 6 April 2023. Kemarin kesepakatannya di Harmoni mas,” Imbuh Melki saat dikonfirmasi, Kamis (30/3).

Melki juga menyampaikan bahwa aksi tersebut akan diikuti oleh mahasiswa dari berbagai kampus serta elemen masyarakat lain seperti buruh. Menurutnya Buruh merupakan elemen masyarakat yang paling terdampak akibat pengesahan Perppu Ciptaker.

“Aksi ini akan diikuti oleh mahasiswa dari puluhan kampus, buruh dari berbagai serikat, juga ribuan orang lainnya dari berbagai elemen masyarakat yang terciderai dengan Perppu Cipta Kerja” imbuh Melki.

Sementara itu, pada hari ini (30/3) aksi penolakan Perppu Ciptaker lebih dulu digelar oleh BEM SI di depan Gedung DPR RI.