Dewan Jabar Supono Dorong Pemdaprov Jabar Sediakan Tour Guide Bagi Pengunjung Masjid Al-Jabbar

Antar Daerah157 views

Bandung, Inionline.id – Rencana Pemerintah daerah provinsi (Pemdaprov) Jawa Barat yang akan melakukan penataan bagi pedagang kaki lima (pkl) di kawasan masjid Al-Jabbar mendapat sambutan positif dari anggota Komisi IV DPRD Jawa Barat H. Supono.

Namun disatu sisi, H. Supono juga mendorong Pemdaprov Jabar agar menyediakan tour guide bagi pengunjung masjid Al-Jabbar.

“Jadi masjid sebagai tempat sarana ibadah dan dakwah, sebagai fungsi pokoknya harus aman dan senyaman mungkin,” ujarnya.

“Lalu sebagai unsur destinasi wisata maka harus ada pendekatan konsep sebagai destinasi seperti tadi penataan PKL lalu kenyamanan kendaraan sirkulasi keluar masuk, bahkan mungkin perlu ada tour guide sendiri sehingga masyarakat yang datang bisa mendapatkan penjelasan tentang masjid ini dan filosofinya,” lanjut H. Supono.

Menurut politisi PAN ini suatu hal penting sehingga akan timbul suasana yang tertib.

“Kalau yang memang hanya untuk keliling-keliling terakomodir, sehingga ikon Jawa Barat dalam konteks tadi masjid yang megah, itu orang yang datang menjadi nyaman dan juga mendapatkan pengentahuan tersendiri, disamping juga untuk beribadah dan mungkin sarana dakwah,” tutup H. Supono, Selasa (07/03/2023).