Dewan Jabar Iin Nur Fatinah Bicara Soal Banprov Penataan Situ 7 Muara Depok

Antar Daerah357 views

Depok, Inionline.id – Anggota DPRD Jawa Barat daerah pemilihan (dapil) Kota Depok-Bekasi Iin Nur Fatinah angkat bicara soal rencana bantuan provinsi (banprov) Jawa Barat untuk penataan Situ 7 Muara, Kelurahan Bojongsari, Kota Depok.

Menurutnya, DPRD Jawa Barat akan meninjau terlebih dahulu soal tema bantuan bagi setu seluas 24 hektare ini.

“Kalau kemarin Provinsi baru mengurai jalan dengan underpass, Insya Allah nanti kita lihat tema dan akan berusaha memperjuangkan anggaran untuk setu-setu yang ada di Depok,” katanya kepada awak media di Setu 7 Muara usai acara program Wirausaha Praktis Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sabtu (04/03/2023).

Tinjauan dan advokasi tersebut menurut Iin diharapkan mampu meningkatkan pariwisata Kota Depok dan membangkitkan ekonomi masyarakat Kota Depok.

Legislator PKS ini juga ingin Perda Desa Wisata Jawa Barat agar lebih teraplikasikan di Setu 7 Muara ini mengingat tujuannya untuk pemberdayaan kampung-kampung wisata di Kota Depok bukan di maksimalkan dari sisi pertaniannya saja namun dari sisi wisatanya juga.

“Jadi kami berupaya meningkatkan perekonomian masyarakat di desa tersebut, jadi bukan hanya tani saja tapi ada nilai tambahnya dan Jawa barat kaya dengan hal tersebut,” pungkasnya. (JC)