Bruno Fernandes Dinilai Tidak Pantas Menjadi Kapten MU

Inionline.id – Sikap Bruno Fernandes saat Manchester United dibantai Liverpool dikritik habis. Fernandes dianggap tidak pantas menjadi kapten Setan Merah.

Fernandes memimpin MU saat melawat ke Anfield, Minggu (5/3/2023) malam WIB, yang berujung kekalahan telak 0-7.

Para pemain berada di bawah performa terbaiknya dan seperti tidak terlihat MU yang lagi on fire selama tiga bulan terakhir. Fernandes jadi salah satu yang disorot habis.

Sebab Fernandes tidak cuma bisa membangkitkan semangat rekan-rekannya, tapi gagal mengontrol emosi. Dia sempat terlibat friksi kecil dengan Trent Alexander-Arnold di pinggir lapangan karena berebut bola.

Fernandes memang mendapat bola itu tapi kadung kesal, sehingga melemparnya ke arah kiper dan sempat mendorong hakim garis.

Fernandes cukup beruntung karena dia tidak dihukum kartu kuning. Sebelum itu, Fernandes juga lolos dari hukuman wasit usai melanggar keras pemain Liverpool.

Performa Fernandes ini lantas disorot habis oleh pandit BBC yang juga mantan striker top Premier League Chris Sutton. Menurut Sutton, Fernandes sebagai kapten tidak seharusnya bersikap seperti itu.

Bahkan Sutton juga menyorot Fernandes yang tidak berbuat apa-apa kala Stefan Bajcetic melewatinya dengan mudah.

Oleh karenanya, Sutton meminta Erik ten Hag selaku manajer mencopot ban kapten dari Fernandes dan mencari penggantinya. Sejatinya Bruno Fernandes berposisi wakil kapten karena Harry Maguire kerap dicadangkan.

“Ada banyak pemain yang lebih cocok untuk jadi kapten,” ujar Sutton.

“Fernandes bukan pemimpin terbaik mereka. Ada beberapa kandidat yang leih baik, salah satunya Casemiro.”

“Saya rasa dia tidak boleh lagi mengenakan ban kapten Manchester United.”

“Ada lagi momen mengejutkan kemarin (Fernandes dilewati Bajcetic). Seberapa buruk MU, harusnya Anda tidak bisa membiarkan pemain lewat begitu saja dan menyerah. Kapten Manchester United tidak boleh seperti itu, itu buruk sekali.”