Berikut ini 3 Rekomendasi Senjata Untuk Membela Diri yang Bisa Dibeli Online

Inionline.id – Kasus kekerasan seksual dan perampokan yang kerap terjadi menuntut setiap individu bisa membela diri-sendiri. Untuk sampai ke sana, ada banyak rekomendasi senjata yang bisa dibeli online untuk menjaga diri. Berikut rekomendasi tiga senjata utama yang bisa dibeli online.

1. Semprotan Merica

Semprotan merica dipandang sebagai alat yang ampuh untuk membela diri. Dengan membawa senjata ini, kamu bisa menyelamatkan diri dengan menyemprotkan merica ke mata orang jahat. Saat lengah, gunakan kesempatan itu untuk lari. Di toko online pun, semprotan merica banyak dijual.

Ukurannya yang kecil seperti gantungan kunci membuatnya gampang dibawa ke mana saja. Untuk satu semprotan merica kecil atau paper spray, harganya dijual mulai Rp20.000-an. Kemudian untuk semprotan lebih besar bisa dibanderol Rp30.000.

2. Alat Kejut Listrik 

Alat kejut listrik atau stun gun menjadi andalan selanjutnya untuk melindungi diri dari kejahatan di jalan. Meski bisa melumpuhkan, alat kejut listrik ini tidak berbahaya. Dengan daya maksimal 2.500 kv, stun gun bisa membuat orang yang terkena menjadi lemas. Otot-otot melemah seketika. Dengan demikian, kamu punya kesempatan melarikan diri dari kejahatan.

Kendati bisa melumpuhkan, stun gun tidaklah mematikan. Alat ini tidak bisa menghilangkan nyawa layaknya pistol. Jika kesetrum, efek paling jauh hanyalah pingsan. Itu pun jika alat kejut listrik ini mengenai bagian rentan seperti leher. Beberapa stun gun juga dilengkapi sirine yang bisa terdengar sebagai alaram tanda bahaya. Dengan demikian, banyak orang akan tertarik merapat ke sumber suara. Stun gun yang sekaligus berfungsi sebagai senter dijual mulai Rp380.000 – Rp500.000 per buahnya.

3. Tongsis

Selama ini tongkat narsis atau tongsis hanya identik dengan perlengkapan orang-orang centil yang doyan foto selfie. Namun, siapa sangka, tongsis juga bisa digunakan sebagai alat pelindung diri. Jika kamu berada dalam situasi bahaya, tongsis bisa digunakan untuk memukul orang.

Ukurannya yang panjang juga memudahkan untuk menjangkau jarak yang jauh. Lagipula, di zaman sekarang, orang yang memiliki handphone hampir pasti sepaket dengan memiliki tongsis.

Tongkat yang bisa dilipat menjadi mejadi pendek ini pun memudahkan untuk dibawa ke mana-mana. Tongsis bisa dibeli di toko online, kios kaki lima, atau bahkan mall. Harganya mulai Rp20.000-an saja.