Barca Pede Tatap El Clasico Setelah Berhasil Kalahkan Bilbao

Inionline.id – Barcelona meraih hasil manis melawan Athletic Bilbao. Blaugrana kini bisa penuh percaya diri berhadapan dengan Real Madrid.

Barca mengalahkan tuan rumah Bilbao dengan skor 1-0 dalam lanjutan LaLiga di San Mames, Senin (13/3/2023) dini hari WIB. Gol tunggal Barcelona diciptakan Raphinha di pengujung babak pertama.

Athletic Bilbao sebetulnya sempat mencetak gol penyama di akhir babak kedua, tapi dianulir. Wasit mengambil keputusan itu usai pemeriksaan melalui VAR menyusul terjadinya sebuah pelanggaran lebih dulu.

Barcelona selanjutnya berhadapan dengan Real Madrid. Laga bertajuk El Clasico ini digelar di Camp Nou, Senin (20/3/2023) dini hari WIB.

“Kami menghabiskan 75 menit di level yang bagus. Ini adalah kemenangan luar biasa, kami mempertahankan (keuggulan) 9 poin. Kami menghadapi Clasico dengan percaya diri,” kata pelatih Barcelona Xavi Hernandez yang dikutip dari Marca.

“Ini adalah tiga poin yang sangat penting. Tapi kami harus meningkat, terutama dalam permainan ofensif. Kami pantas mendapatkan kemenangan,” tegasnya.

Barcelona saat ini di puncak klasemen LaLiga dengan 65 poin. Real Madrid tepat di belakang Barca dengan 56 angka.