Arteria Minta Kabareskrim Mencari Netizen yang Sebut DPR Enggan Bongkar Kasus

Politik157 views

Inionline.id – Anggota Komisi III DPR RI Fraksi PDIP Arteria Dahlan menegaskan pihaknya tidak alergi untuk membongkar kasus. Hal ini ditegaskannya dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) soal LHA PPATK atas permasalahan di Kemenkeu bersama Komite Koordinasi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan TPPU.

“Saya Komisi III tidak alergi, tidak enggan untuk membongkar kasus-kasus Pak. Yang disebutkan tadi abang saya, Pak Misbakhun, emas, kami yang bongkar Pak, saya Pak. Enggak ada di kita, ini yang punya niatan buruk di dunia sana, di publik luar sana. Di netizen yang katanya netizen yang mendukung Prof, seolah-olah kita dikatakan anti,” kata Arteria di DPR RI, Jakarta, Rabu (29/3).

Ia pun meminta Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto yang hadir dalam rapat tersebut untuk bergerak mencari akun-akun tersebut. “Makanya Pak Kaba, Sibernya jalan Pak, yang main itu siapa, akunnya saya sudah tahu semua. Apakah terindikasi dengan pihak-pihak tertentu, saya mohon nanti dicek, pastinya kita support,” ujarnya.

“Tapi harus ada cara yang benar, aturan harus dipenuhi. Sekalipun harus dipenuhi, ada adab dan etika bernegara Pak, ya harus kita hormati,” sambungnya.

Apabila caranya itu dianggap salah, ia pun ingin agar dilaporkan ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD). “Terlepas caranya, kalau caranya saya keliru, Prof laporkan saya ke MKD, laporkan lah. Tapi saya juga berusaha untuk disiplin, enggak pernah saya ngomong, ngomongin Bapak ini saya enggak pernah,” pungkasnya.