Xavi: Untuk Messi Pintu Barcelona Selalu Terbuka

Inionline.id – Xavi Hernandez selalu membuka pintu bila Lionel Messi ingin kembali ke Barcelona, sebab La Pulga adalah bagian tak terpisahkan dari sejarah kesuksesan Blaugrana, terutama selama dua dekade terakhir.

“Barcelona adalah rumahnya dan pintu akan selalu terbuka untuknya,” ujar Xavi dalam jumpa pers jelang melawan Manchester United di Liga Europa, seperti dikutip ESPN.

“Dia adalah teman saya dan kami rutin berkontak. Semua bergantung pada apa yang ia inginkan di masa depan dan bagaimana klub melihatnya. Dia pemain terbaik yang pernah ada di dunia. Dia selalu cocok bermain di manapun,” jelas Xavi.

Rumor Messi akan kembali ke Barcelona muncul usai ayahnya, Jorge Messi diberitakan bertemu Presiden Joan Laporta. Pertemuan itu utamanya membahas acara penghormatan klub untuk Messi yang pergi ‘secara terpaksa’ pada musim panas 2021.

Namun pembicaraan tersebut diduga juga merambah ke masa depan Messi, yang kontraknya bersama Paris Saint-Germain habis pada Juni mendatang. Raksasa Prancis itu bertekad memperpanjang kontraknya, namun sejauh ini belum kesepakatan yang terjalin.

Barcelona diyakini akan berupaya membujuk Messi untuk kembali. Bukan dengan gaji, namun dengan nostalgia, cinta, dan ikatan kuat dengan klub dan kota tersebut, apalagi Messi memang memiliki rumah di sana.

Selama berkarier di Barcelona, Messi telah menyumbang banyak gelar, termasuk 10 gelar Liga Spanyol dan empat trofi Liga Champions.