Sohibul Iman Pastikan PKS Usung Ahmad Heryawan Sebagai Bacawapres Anies Baswedan

Politik257 views

Bogor, Inionline.id – DPD PKS Kabupaten Bogor menggelar konfrensi pers yang menghadirkan langsung Wakil Ketua Majelis Syura PKS Sohibul Iman di Pendopo 45, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Sabtu (11/02/2023).

Ketika ditanya soal bakal calon wakil presiden (bacawapres) yang mendampingi Anies Baswedan, Sohibul Iman dengan tegas menyebut nama Ahmad Heryawan mantan Gubernur Jawa Barat.

“Tentu saja kita sebagai bagian dari koalisi punya hak untuk menyodorkan nama, karena itu kita sudah menyodorkan Kang Aher (Ahmad Heryawan), tapi tentu ini diperebutkan juga oleh teman di koalisi,” ujarnya.

Mantan Presiden PKS ini juga dengan gamblang mengatakan bahwa Nasdem kemungkinan mengajukan khofifah indarparawangsa sebagai bacawapres dan Partai Demokrat tetap mengajukan AHY sebagai bacawapres mendampingi Anies.

“Masalahnya Cawapres hanya satu, karena itu berarti harus ada kata putus pasti untuk satu partai akan menyenangkan karena kadernya jadi Cawapres yang lain tentu harus legowo,” lanjut Sohibul Iman.

Dirinya pun memastikan PKS sudah berupaya memperjuangkan Ahmad Heryawan sebagai bacawapres.

“tapi nanti pada akhirnya 2 parameter yang akan dipakai, pertama parameter kuantitatif elektabilitas, siapa yang tertinggi diantara cawapres ini,” imbuh Sohibul Iman.

Lanjut, “yang kedua adalah chemistry secara subjektif dari pak Anies, sisanya antara kang Aher atau AHY, misalnya elektabilitasnya sama itu nanti yang menentukan Pak Anies proses itu yang kita ikuti,” pungkasnya.