Perumda PPJ Kota Bogor Dukung Giat Pemgamanan Pangan Nasional

Antar Daerah157 views

BOGOR, Inionline.id – Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) menyatakan mendukung kegiatan pengamanan pangan yang dilakukan oleh Badan Pangan Nasional di Pasar Tradisional yang ada di Kota Bogor.

Pengamanan pangan tersebut dilakukan dengan cara mengambil sampel bahan pangan yang dijual oleh pedagang pasar tradisional. Bahan pangan itu kemudian ditest di mobil laboratorium yang langsung keluar hasilnya.

Deputi III Bidang Penganekaragaman Konsumsi dan Keamanan Pangan, Andriko Noto Susanto mengatakan, bahan pangan yang dikonsumsi oleh masyarakat itu harus aman, bebas dari cemaran fisik, kimia, dan biologi.

“Kami turun ke lapangan untuk memastikan pangan segar yang dijual curah di pasar ini pun juga aman,” kata Andriko saat turun di Pasar Bogor, Kecamatan Bogor Tengah, pada Kamis (9/2/2023).

Menurut dia, untuk memastikan pengamanan pangan tersebut, pihaknya melakukan uji laboratorium dengan tidak melebihi ambang batas maksimum. Hal itu untuk memastikan bahan yang dijual di pasar tradisional itu aman.

“Kita ingin memastikan bahwa konsumen, masyarakat yang mengkonsumsi pangan yang dibeli dari pasar tradisional itu aman,” tegas dia.

Sementara itu, Direktur Operasional Perumda PPJ, Denny Ari Wibowo saat mendampingi tim dari Badan Pangan Nasional menyatakan mendukung kegiatan tersebut demi kesehatan masyarakat, khususnya di Kota Bogor.

“Perumda PPJ mendukung kegiatan tersebut karena untuk kesehatan masyarakat yang belanja ke pasar tradisional,” tegas Denny.