Lawan Bayern Munich, Kylian Mbappe Dipastikan Absen

Inionline.id – Kylian Mbappe dipastikan bakal absen kala Paris Saint-Germain menghadapi Bayern Munich di Liga Champions. Cedera paha memaksanya absen.

Kylian Mbappe mengalami cedera saat PSG menang 3-1 atas Montpellier dalam lanjutan Liga Prancis, Kamis (2/2/2023) dini hari WIB. Ia tampil sebagai starter, menyaksikan penaltinya gagal bahkan setelah diulang, lalu cedera usai ditekel lawan.

Ia tersungkur dan meringis kesakitan setelah ditekel gelandang Montpellier Leo Leroy. Mbappe kemudian ditarik keluar pada menit ke-21.

PSG kemudian melakukan pemeriksaan terhadap pemain 24 tahun tersebut. Dari pemeriksaan itu diketahui kadar cedera paha kirinya dan perkiraan berapa lama harus absen.

“Setelah menjalani serangkaian tes, Kylian Mbappe mengalami cedera di paha kirinya pada level bisep femoral. Dia diperkirakan absen tiga pekan,” ungkap pernyataan resmi PSG.

Dengan demikian, ia dipastikan bakal absen saat PSG menjamu Bayern Munich pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Laga itu dijadwalkan berlangsung 15 Februari mendatang, atau 13 hari sejak pernyataan terkait cedera Mbappe.

Ia juga akan melewatkan tiga laga lainnya, yakni lawan Toulouse dan AS Monaco di Liga Prancis, serta melawan Marseille di Piala Prancis.

Mbappe musim ini sudah menyumbang 25 gol dan enam assist, dari 26 penampilan di seluruh ajang. Torehan gol itu menjadikannya top skor sementara tim.