Ini 5 Rekomendasi Restoran Coklat di Jogja yang Wajib Dikunjungi

Inionline.id – Jogja, selalu hadir dalam ingatan dengan segala romantisme dan kehidupannya yang sangat lambat, memang cocok untuk tujuan liburan kapanpun. Sederet kafe tematik bisa dikunjungi untuk membuat suasana liburan semakin seru. 5 rekomendasi restoran coklat di Jogja ini bisa kamu coba masukkan ke dalam itinerary.

Beberapa sudah berusia sangat tua, dan beberapa masih baru dan diminati banyak orang. Maka tanpa berlama-lama lagi, simak rekomendasi dan ulasan singkatnya di bawah ini.

1. Coklat Cafe Jogja

Seperti namanya, kafe ini menyediakan berbagai olahan coklat yang bisa dikonsumsi. Tempatnya ada di Jalan Cik Di Tiro, tepat di sebelah selatan Rumah Sakit Panti Rapih. Varian coklat disajikan dalam bentuk kue, minuman, hingga es krim.

Rasanya?

Jelas tak perlu diragukan lagi. Semua lezat dan memanjakan lidah Anda. Anda juga bisa menambahkan topping sesuai selera, dan menghabiskan waktu untuk berfoto di area yang Instagramable.

2. Secret Garden Coffee and Chocolate
Anda juga bisa mampir ke area Jalan Amri Yahya Nomor 2, Pakuncen, Wirobrajan. Di sana ada Secret Garden Coffee and Chocolate yang bisa dikunjungi dan juga menawarkan ragam olahan coklat yang nikmat.

Mulai dari Secret Lava, Choco Hotplate, hingga minuman hangat yang bisa membuat tubuh terasa sangat nyaman, semua disajikan dengan kombinasi desain unik tempatnya, jadi Anda bisa mendapatkan banyak stok foto di sana.

3. Chocolate Monggo

Coklat Monggo tidak akan pernah terlewat ketika Anda berkunjung ke Jogja. Salah satu produk lokal yang menawarkan rasa coklat sangat kental dan variatif ini bisa Anda dapatkan hampir di setiap lokasi wisata yang ada di kota ini.

Tapi tahukah kamu bahwa toko Chocolate Monggo bisa kamu temukan di Jalan Dalem KG III/978, Purbayan, Kotagede? Di sana Anda bisa mendapatkan banyak sekali opsi cokelat. Bahkan Anda bisa mendapatkan produk coklat dengan rasa pedas!

4. Cokelat Ndalem

Keempat adalah Cokelat Ndalem. Di sini disajikan inovasi kue coklat dengan rasa kopi, rempah, dan berbagai macam rasa lain yang dijamin menggugah selera. Coklat ini juga dikemas dengan motif batik, kartun, dan masih banyak lagi.

Lokasinya ada di Jalan Bhayangkara Nomor 23, Ngampilan. Toko ini buka dari jam 08.00 WIB hingga 21.00 WIB, jadi Anda memiliki waktu yang cukup leluasa untuk berkunjung ke sana.

5. Choco Plate

Memiliki menu es krim spesial yang bisa Anda pesan dengan menggunakan mangkuk berbahan cokelat. Jadi, Anda bisa melahap es krim sekaligus mangkuknya secara langsung. Lokasinya ada di dekat Kedai Digital yang berada di area Fakultas Teknik UNY.
Itu tadi 5 rekomendasi restoran coklat di Jogja yang bisa Anda kunjungi dan coba menu-menunya. Semoga bermanfaat, dan selamat liburan!