Haaland 0 Tembakan Saat Lawan Tottenham

Inionline.id – Manchester City dipaksa mengakui keunggulan Tottenham Hotspur 0-1. Erling Haaland tak bisa berbuat banyak untuk menghindarkan Man City dari kekalahan.

The Citizens meladeni tantangan Tottenham di Stadion Tottenham pada Minggu (5/2/2023). Bomber Tottenham Harry Kane menjadi momok City dengan gol tunggalnya pada 15 menit pertama permainan.

Man City gagal mencetak gol balasan meski mendominasi penguasaan bola sebesar 64% dengan total 10 percobaan (5 on target). Haaland sebagai ujung tombak Man City pun disorot tajam.

Penyerang muda Norwegia itu tak berkutik dihadapan Spurs. Selama 90 menit beraksi di atas lapangan, Haaland melempem usai gagal melepaskan tembakan bahkan sama sekali tidak menyentuh bola di kotak penalti tim lawan.

Erling Haaland menyudahi permainan dengan membuat 27 sentuhan, memenangi tiga dari total delapan duel, dan melepaskan satu umpan kunci. Bek senior Man City Kyle Walker membela penampilan rekan setimnya itu.

“Kurasa ini sebuah proses. Pemain-pemain yang bergabung Manchester City selama aku ada di sini enam tahun, ini adalah tim yang sulit karena manajernya menuntut sangat tinggi, cara bermain kami itu unik,” ungkap dia kepada Sky Sports.

“Sejauh ini Erling tampil fantastis. Tidak ada yang mengatakan apapun tentang Erling ketika dia mencetak banyak gol dan kami menang. Tiba-tiba saja menjadi masalah sekarang saat kami tidak menang dan dia tidak mencetak gol, apakah kami bermain lebih baik tanpa Erling? Aku sudah mendengar hal itu sepanjang waktu tapi tidak ada yang mengeluh ketika dia mendapatkan, kurasa sudah 25 gol di musim ini.”

“Dia itu seorang pemain yang fantastis dan ini adalah tim yang kami punya sekarang. Ini adalah pemain yang kami punya sekarang sampai akhir musim nanti dan kami akan berjuang sampai akhir,” lugas Walker.